Berita  

Rapat Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Dompu Dipimpin Ketua KPUD.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Derap Rapat PlenoTerbuka Pengundian Nomor Urut Peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2024 dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Dompu Arif Rahman SH, dan didampingi anggota Komisioner Senin pagi (23/9/24) dimulai sekira pukul 08.35 Wita, bertempat di halaman depan Kantor KPUD Dompu.

Pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024,yang di maksud masing-masing adalah H.Kader Jaelani, berpasangan dengan H.Syahrul Parsan ST.MT (Pertahanan) dan penantangnya Bambang Firdaus SE berpasangan dengan Sirajudin SH, yang sebelumnya tepat pada hari Minggu, 22-September tahun 2024 kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tersebut telah di tetapkan oleh KPUD sebagai peserta Pemilukada tahun 2024.

Pasangan Calon Bupati Dompu AKJ-Syah di usung oleh puluhan partai politik alias koalisi Partei gemuk antara lain Partai Nasdem, PKS, Partai Demokrat, Parati Golkar, Partai PAN, Partai Hanura, PDIP, PBB dan lainya. Sedangkan Paslon BBF-JD hanya di usung oleh dua Partai yakni Partai Garindra dan PPP.

Setelah di laksanakan pengundian nomor urut calon yang di pimpin oleh Ketua KPUD Arif Rahman SE sesuai Tata Tertib yang berlaku, pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Dompu H.Kader Jaelani dan H.Syahrul Parsan ST.MT memperoleh nomor urut 2, sedangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Bambang Firdaus SE dengan Sirajuddin SH, (jargon BBF-JD) mendapatkan nomor urut I (Pertama). Dan masing-masing Paslon dengan menerima nomor urut tersebut dengan suasana gembira dan seru, namun setelah usai menerima nomor urut tersebut sempat terjadi ketegangan di antara simpatisan kedua pasangan calon tapi dapat dilerai dengan suasana yang sejuk dan damai kembali.

Kemudian acara tersebut di akhiri dengan pernyataan/ Ikrar Pemilukada yang damai dan dibubuhi tanda tangan bersama oleh kedua pasangan calon, Partai Pengusung dan unsur Forkopimda Kabupaten Dompu, Bawaslu Kabupaten Dompu, serta di lakukan sesi foto bersama anggota Komisioner KPUD dengan Kedua pasangan Calon peserta Pemilukada Kabupaten Dompu tahun 2024.

Acara pengundian nomor urut calon peserta Pemilukada Kabupaten Dompu tahun 2024 di hadiri oleh Bupati Dompu yang diwakili oleh Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau SKm,MKes, Dandim 1614 Dompu, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, Kejari Dompu, Ketua PN Dompu, Ketua MUI Dompu, Bawaslu Kabupaten Dompu, Kepala Badan Kesbangpoldagri Kabupaten, Pasangan Calon Bupati Dompu, Pimpinan Partai Pengusung, Timsus Paslon dan Insan Pers Kabupaten Dompu dan ratusan personil Polres Dompu, anggota Kodim 1614 Dompu yang mengamankan jalanya acara pengundian nomor urut Paslon Bupati/wakil Bupati Dompu berlangsung tertib, aman, damai dan terkendali sebagaimana yang diharapkan, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.