Berita  

Apel Kebangsaan Pagi, Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai Lapas Dompu.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Pada hari Senin pagi (23/9/24) sekira pukul 07.30 Wita, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Apel Pagi Kebangsaan. Bertempat di Lapangan Apel Lapas Dompu. dan di pimpin oleh Kalapas serta di ikuti pejabat Eselon VI dan V, seluruh staf, dan warga binaan Lapas Dompu.

Arya Galung sebagai pembina Apel dalam amanat menyampaikan, ia memberikan apresiasu kepada pegawai dan warga binaan dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran pegawai dan warga binaan, serta kerapian dalam pelaksanaan Apel pada hari ini. Selain itu, Kalapas tak henti-hentinya mengingatkan kepada pegawai dan warga binaan untuk disiplin serta patuh pada aturan yang ada.

“Salah satu kedisiplinan yang wajib dilaksanakan adalah Apel, baik Apel Pagi maupun Apel Sore,” imbuhnya.

Selain itu upacara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, dan apel juga merupakan sarana untuk menyampaikan informasi-informasi penting yang berkaitan dengan kedinasan.

“Sebagai seorang ASN Kemenkumham, salah satu kegiatan yang wajib kita laksanakan setiap hari kerja adalah Apel Pagi dan Sore,” harap Arya dengan serius.

Dimana apel sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan kita, karena Kedisiplinan kerja yang baik dapat membantu meningkatkan kinerja pegawai dan memajukan Lapas Dompu.” ujar Kalapas.

Kalapas juga menekankan kepada para Pejabat sebagai Role Model untuk memberikan contoh yang baik kepada jajaran dibawahnya, terutama dalam kedisiplinan. Apabila pejabat disiplin, otomatis jajaran di bawahnya juga menjadi disiplin. Dengan meningkatkan kedisiplinan, diharapkan dapat meningkatkan kinerja sehingga dapat memajukan Lapas Kelas IIB Dompu, pungkas Kalapas Dompu via Humasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.