Babinsa Simo Bantu Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Boyolali. Berbagai macam cara yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh sertu Budi Utomo yang aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti dalam pembuatan saluran irigasi persawahan di Dukuh Gebang Desa Blagung Kecamatan Simo Kabupaten Boyolai. ( 24/09/24)

Babinsa Sertu Budi Utomo mengatakan lokasi saluran yang di bangun oleh warga sebelumnya merupakan galian tanah saja berupa parit oleh karena itu , warga bergotong royong untuk membuatkan saluran secara permanen dengan cara di semen dan di plester agar saluran air irigasi bisa lebih lancar.

Pembangunan saluran irigasi sawah yang dilakukan oleh Babinsa bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi.

Di tempat terpisah, Danramil 12/Simo Kodi 0724/Boyolali Kapten Inf Dwi Supriyanto menyampaikan bahwa saya tekankan kepada seluruh Babinsa Koramil 12/Simo agar selalu hadir di tengah masyarakat . Dan apa bila di butuh kan warga setiap saat sebisa mungkin hadir walaupun di luar jam dinas karena kita ini TNI itu lahir dari rakyat bersama rakyat TNI Kuat,” pungkas Danramil

(Agus Kemplu)