Berita  

Bupati Barru Hadiri Kegiatan Rapat Pleno Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Bupati Barru Dr. (H.C) Ir.H.Suardi Saleh, M.Si., hadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, (23/9/24).

Kegiatan ini digelar dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Barru Abdul Syafah Burhanuddin, S.Kom., bersama Komisioner KPU Barru.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasang calon ini juga dihadiri langsung oleh Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kab.Barru, Ketua dan Anggota Bawaslu Barru, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Para Pimpinan Partai Politik Pengusung Paslon, Tim Pemenang Paslon, Unsur Media, dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Ada 3 (Tiga) Paslon yang mengambil pengundian dan akan ditetapkan nomor urut yakni pasangan drg. Hj. Ulfah Nurul Huda S, MARS., (Dokter Ulfah) – Mudassir Hasri Gani,S.Psi.,M.H.,M.Psi., (MHG), Andi Ina Kartika Sari, SH,M.Si.,(Andi Ina) – Dr. Ir. Abustan B, M.Si., (Abustan), Dr.H.Muhammad Aras, S.Pd.,M.M., (H.Aras) – Kompol (Purn) Aska Mappe, SH., (Aska).

Sesuai pembacaan tata tertib pengambilan nomor urut pengundian oleh Komisioner KPU, para paslon selanjutnya secara tertib mengambil nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Barru dengan hasilnya sebagai berikut, nomor urut 1 untuk Paslon H.Aras- Aska, nomor urut 2 untuk Paslon Dokter Ulfah-MHG, dan nomor urut 3 untuk Andi Ina – Abustan.

Suardi Saleh yang hadir pada kegiatan ini tampak begitu serius mengikuti prosesi pengundian dan pengambilan nomor urut Paslon, termasuk saat para Paslon memberikan sambutan dan penyampaian para Paslon.

Seusai kegiatan, Bupati Barru mengapresiasi pelaksanaan pengundian nomor urut Paslon berjalan dengan sukses, aman dan lancar tanpa kendala.

Menurutnya, hal ini berkat kerja sama semua pihak terkait, unsur pengamanan, para Paslon beserta Relawan, dan lainnya.

“Alhamdulillah semoga situasi ini akan berlanjut pada pelaksanaan tahapan Pilkada selanjutnya, dan untuk masyarakat Barru mari gunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Barru juga melakukan penandatangan bersama Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2024 dimana tahapan kampanye ini akan dimulai pada tanggal 25 September 2024 sampai dengan 23 November 2024.
( Jum/ Humas IKP).