Berita  

Pelatihan Literasi Keuangan Syariah dan Sosialisasi Kartu Ta’awun Disabilitas di SLB Negeri Sungailiat.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 
GinewsTvInvestigasi.com.

Bangka , Selasa – 24 -September 2024 
Sakinah Finance bekerja sama dengan Komunitas Pondok Lentera Disabilitas menyelenggarakan “Pelatihan Literasi Keuangan Syariah dan Sosialisasi Kartu Ta’awun Disabilitas” di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sungailiat, Bangka Belitung. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, yang terdiri dari siswa-siswi SLB serta anggota Komunitas Pondok Lentera, yang merupakan penyandang disabilitas. Diselenggarakan pada hari Senin.23-09-30234. 

Ketua Komunitas Pondok Lentera, Dwi Kurniawan, memberikan sambutan pembuka dengan apresiasi kepada Sakinah Finance atas dukungan mereka dalam meningkatkan literasi keuangan syariah serta pemberdayaan bagi penyandang disabilitas. Turut hadir para guru dan staf sekolah yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Pendiri Sakinah Finance, Murniati Mukhlisin, menyampaikan materi mengenai prinsip-prinsip perencanaan keuangan syariah. Penjelasan mencakup pengelolaan pendapatan, kebutuhan, surplus dan defisit, serta impian dan kontingensi dalam mencapai kemandirian finansial. “Perencanaan keuangan berbasis syariah tidak hanya membantu seseorang mencapai kemandirian finansial, tetapi juga membawa keberkahan,” ungkap Murniati.

Sosialisasi Kartu Ta’awun Disabilitas disampaikan oleh Agung Pratama, Kartu ini diinisiasi oleh Sakinah Finance sebagai bentuk dukungan finansial dan program inklusi bagi para penyandang disabilitas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sakinah Finance dalam mendorong inklusi keuangan syariah dan memberdayakan komunitas disabilitas. Melalui program seperti ini, diharapkan para penyandang disabilitas dapat lebih mandiri secara finansial dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan bermasyarakat.

Sumber: Agung Pratama 
(Humas Sakinah Finance)

GinewsTv.Investigasi.com
(Fuad)