Berita  

Peringatan Hantaru 2024 di Provinsi Banten Selain Upacara Peringatan, Ada Donor Darah, Pelepasan Benih Ikan Nila dan Kegiatan Olah Raga

Peringatan Hantaru 2024 di Provinsi Banten Selain Upacara Peringatan, Ada Donor Darah, Pelepasan Benih Ikan Nila dan Kegiatan Olah Raga
.
Serang – Global investigasi News.com – Memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2024, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi dan Kantor Pertanahan se-Indonesia menyelenggarakan Upacara Peringatan Hantaru Tahun 2024, Selasa (24/9/2024).
.
Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menyelenggarakan Upacara Peringatan di area Lapangan Upacara Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten.
.
Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, ditandai dengan masuknya Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Sudaryanto sebagai Inspektur Upacara.
.
Upacara peringatan dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha, Maria Iriana Puji Lestari,- Para Kepala Bidang, Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten beserta jajaran serta Ketua Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) BPN Provinsi Banten beserta jajaran pengurus.
.
Dalam upacara tersebut, Sudaryanto membacakan Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), “Sejak disahkannya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) pada tanggal 24 September 1960, UUPA menjadi momentum kebangkitan, bukan hanya bagi para pelaksana kebijakan di bidang agraria dan tata ruang, tetapi bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.
.
“Arti luhur dari hadirnya UUPA, terletak pada prinsip-prinsip dasar yang terkandung di dalamnya. Salah satunya adalah asas keadilan, yang menggarisbawahi bahwa tanah harus dikuasai dan dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” lanjutnya.

Peringatan Hantaru 2024 ini dirangkaikan dengan kegiatan Donor Darah, Pelepasan Bibit Ikan Nila di Kolam Retensi 3 Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten dan Defile Pembukaan Hantaru Tahun 2024.
(Rohim)
.

IndonesiaTerusMaju

FilosofiSapulidiBPNBanten

BPNBantenMenanjak