Tinjau Rumah Korban Angin Puting Beliung, Kapolres Trenggalek Serahkan Bantuan

TRENGGALEK | Polres Trenggalek Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., turun tangan langsung, meninjau sejumlah rumah warga yang turut menjadi korban angin puting beiung di desa Mlinjon Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (24/9/2024).

Didampingi oleh pejabat utama Polres Trenggalek dan pengurus Bhayangkari, AKBP Indra berkeliling, meninjau dan berbincang dengan warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung yang menerjang desa setempat.

Bukan itu saja, dalam kujungan tersebut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga membawa dan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako yang diperuntukkan bagi warga terdampak.

“Seperti kita ketahui bersama, ada beberapa rumah saudara kita yang rusak akibat puting beliung. Kita bantu sebisa kita, semampu kita untuk meringankan beban warga. Ini merupakan wujud nyata kepedulian dan empati kita semua.” Ujarnya.

Peristiwa angin puting beliung itu sendiri terjadi pada hari senin kemarin sekira pukul 15.30 Wib. Wilayah desa Mlinjon diguyur hujan deras disertai angin kencang hingga merusak enam rumah warga. Beberapa diantaranya disebabkan pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga.

“Kita sudah kerahkan personel baik dari Polres maupun Polsek untuk kerja bakti bersama elemen masyarakat yang lain. Saling bahu membahu membantu evakuasi, membersihkan puing-puing, pohon ataupun material lainnya.” Imbuhnya.

Hujan deras yang disertai angin puting beliung ini memang tidak disangka-sangka mengingat beberapa waktu terakhir masih dalam masa kemarau panjang dan belum menunjukkan tanda-tanda masuk musim penghujan.

“Kepada warga Trenggalek kami imbau untuk tetap waspada dan berhati-hati. Kondisi geografis Trenggalek yang didominasi wilayah perbukitan dan pegunungan relatif cukup rentan terjadi bencana alam, baik itu longsor, banjir ataupun angin puting beliung. Jika ada bencana sekecil apapun segera laporkan kepada Polsek atau Bhabinkamtibmas.” Pungkasnya.(ard)