Berita  

Bawaslu Kabupaten Bangka Gelar Apel Siaga Di Halaman Gedung Pintu Sedulang, Diikutsertakan oleh  Panwaslu Kecamatan dan PKD se-Kabupaten Bangka.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Ginews.Tv.Investigasi.Com.

Bangka , Selasa-24-09-2024, Pemilu pilkada tinggal berapa bulan lagi pada tanggal Nopember 2024 mendatang  maka Bandan Pengawas Pemilu (BAWASLU) kabupaten Bangka adakan Apel Siaga pengawas pemilu pilkada serentak dalam pemilihan Pilgub dan Pilbup  di wilayah kabupaten bangka,  di halaman gedung Pintu sedulang  di sungai liat  di kabupaten bangka.,pada hari selasa tanggal.24-09-2024.

Dalam  Apel Siaga , terlihat para undangan yang hadir  dari  berbagai elemen , seperti pihak kepolisian ,,dan pihak instansi  lainnya , dan juga  unsur masyarakat yang ada di kabupaten bangka ,  mereka menghadiri dalam Apel Siaga ,  isi dari Acara Apel Siaga di halaman Sepintu sedulang di sungai liat , para undangan dan peserta Apel mereka menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia , dan lagu Mars Bawaslu,  dan juga pemeriksaan peserta Apel Siaga, di lakukan oleh ketua Banwaslu , didamping oleh para tamu saat pengecekan kelengkapan anggota dari Bawaslu kecamatan dan PKD sekecamatan kabupaten bangka 

Dalam Apel Siaga dihalaman Gedung Pintu sedulang , terpantau oleh awak media GINEWS.TV Investigasi .Com ,  terlihat  diikuti seluruh jajaran Bawaslu kecamatan dan  Pengawas Desa (PKD) sekecamatan di Kabupaten Bangka. 

Dalam kata sambutan Apel Siaga tersebut , Ketua Bawaslu Bangka Sugesti menegaskan, bahwa Acara  apel siaga ini sebagai bentuk kesigapan kesiapan  seluruh anggota Bawaslu dan PKD sekabupaten bangka  untuk melakukan pengawasan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada. Agar Pilkada serentak tahun 2024 ini ,  jujur dan adil (Jurdil) ” sehingga pilkada berjalan pancar dan sukses.  

Bahwa dalam Pelaksanaan Pemilukada Serentak tahun 2024   memiliki proses yang panjang pada  masa dari tahap pencalonan hingga tahap   verifikasi data pemilih,” kata Sugesti.selaku ketua Bawaslu kabupten Bangka 

Beliau katakan yang akan dihadapi, oleh kita sebagai Badan Pengawas Pemilu, Banwaslu kecamatan dan PkD  ,  saat ini adalah tahapan masa waktu  kampanye, begitu juga pada saat masa tenang sampai masa  terakhir pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 27 November 2024.mendatang .ujar Sugesti 

Untuk itu, melalui apel siaga ini, dapat lebih memberikan amanah dan tanggungjawab para petugas melakukan pengawasan di lapangan, meminimalisir terjadinya pelanggaran Pilkada.

Muhammad , S.sos , ketua panwaslu kecamatan mendo barat , 
Mencapai pilkada yg berintegritas, jujur, adil dan kondusif.
Tujuan apel siaga ini dalam rangka persiapan pengawasan pilkada serentak tanggal 27 november tahun 2024. Melibatkan stakehokder masyarakat dalam pengawasan partisipatif .
Sekaligus mencegah pelanggaran dan menindak kecurangan dalam proses kampanye dan penetapan hasil.
Apel siaga ini melibatkan seluruh forkompinda, panwaslu kecamatan, dan seluruh Pengawas desa dan kelurahan se kabupaten bangka.
Harapannya pilkada serentak kabupaten bangka tetap kondusif dan terlaksana dgn sukses.

Ginews.Tv.Investigasi.com.
(MPD)