Berita  

Bentuk Kepedulian Aliansi Ormas, LSM dan Paguyuban Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Gelombang Dua Kecamatan Kertasari.

Kab.Bandung.Bentuk Kepedulian Aliansi Ormas ,LSM dan Paguyuban kembali salurkan bantuan kemanusiaan gelombang dua di titik pusatkan, Kecamatan Kertasari.Penyaluran bantuan berupa sembako dan alat-alat kebutuhan lain nya, diserahkan langsung Oleh Perwakilan ketua aliansi pada masyarakat yang terdampak gempa bumi,pada hari ini,Rabu (25/9/2024).

Sebelumnya’.Aliansi menyalurkan bantuan ke wilayah RT 6/ RW 5 desa Cibeureum kecamatan Kertasari.Tidak kurang dari 100 paket berisi beras,mie instan dan makanan lainnya, disalurkan kepada yang membutuhkan di kampung terdampak gempa tersebut.

Hal itu di ungkapkan Ketua Laskar Merah Putih, H.Asep Gempar kepada awak media di sela- sela acara bakti sosial.

“Alhamdulillah ini kali kedua kami salurkan bantuan untuk korban terdampak gempa, kabupaten Bandung, khususnya di kecamatan Kertasari.Bantuan kali ini ,kami salurkan sebagaimana yang disampaikan pa kades Atep,yakni selimut dan sejumlah kebutuhan lain nya.

Kami bersama para ketua LSM/Ormas dan Paguyuban,yang tergabung dalam aliansi sepakat untuk menyalurkan bantuan itu sesuai permintaan.Salah satunya permintaan pak Kades.Karena memang kami juga mendapatkan masukan dari warga terdampak gempa bahwa bantuan nya kali ini tidak berupa makanan saja.

Tetapi berbagai kebutuhan lain nya ,seperti selimut,baju,dan lain lain karena sebentar lagi musim hujan,kami antisipasi agar apa yang di butuhkan warga masyarakat terdampak gempa terus kami perhatikan.

Dengan harapan hadir nya Aliansi Ormas,LSM dan Paguyuban ini ,dapat membantu dan meringankan kebutuhan warga masyarakat yang terdampak Gempa Bumi.

Tentunya ini komitmen kami bersama temen-temen para perwakilan ketua aliansi,hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan contoh sebagai rasa kemanusiaan dan kepedulian pada masyarakat yang sangat membutuhkan.’ Ucap.’H.Asep Gempar.”