Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sukoharjo

Sukoharjo (25/09/24) Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sukoharjo dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 Tahun 2024. Bekerjasama dengan Instansi terkait, Kegiaatan lomba PBB ini diikuti oleh Siswa-siswi SLTP dan SLTA perwakilan dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan di Makodim 0726/Sukoharjo, Rabu (25/09/24).

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi membuka Langsung Kegiatan Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sukoharjo melalui sebuah Upacara di Lapangan Apel Makodim 0726/Sukoharjo, diikuti oleh para personel militer dan para peserta Lomba PBB dari masing-masing Perwakilan.

Untuk peserta baik Tingkat SLTA maupun SLTP diikuti oleh 12 Tim dari perwakilan masing-masing Kecamatan dan masing-masing Tim terdiri dari 15 Personel. Diharapkan dengan adanya Lomba PBB ini dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki karakter kuat, berdisiplin serta memiliki jiwa patriotisme dan mencitai bangsa dan negaranya.

“Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Sukoharjo ini diikuti oleh Tim terbaik dari masing-masing wilayah dari 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Harapannya akan menumbuhkan semangat kedisiplinan bagi para Siswa-siswi, sekaligus turut serta memeriahkan kegiatan dalam rangka menyambut HUT TN ke-79 Tahun 2024,” terang Dandim 0726/Sukoharjo.

Dandim 0726/Sukoharjo yang juga turut mengawasi jalannya lomba secara langsung juga menyampaikan, bahwa peserta lomba saat ini memiliki kemampuan yang merata, dan berpesan agar dewan juri lebih cermat dan teliti dalam memberikan penilaian yang mengacu pada faktor obyektifitas secara jujur dan adil.

Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sukoharjo di Makodim 0726/Sukoharjo ini akhirnya diperoleh 3 Pemenang baik dari Tingkat SLTP maupun SLTA. Untuk Tingkat SLTP Juara I dari SMPN 2 Sukoharjo, Juara II dari SMPN 2 Polokarto, Juara III dari SMP Islam Alhadi Mojolaban. Sedangkan untuk Tingkat SLTA Juara I SMA Veteran Sukoharjo, Juara II SMKN 3 Grogol dan Juara III SMAN 3 Sukoharjo.

(Agus Kemplu)