Kodim 0830/Surabaya Utara Bersinergi Bersihkan Bantaran Sungai Jagir Sambut HUT ke-79 TNI

Surabaya, – Puluhan personel gabungan dari Koramil 01 hingga 06 jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, DLH Kota Surabaya, Pramuka, dan masyarakat setempat, beramai-ramai melaksanakan Karya Bakti membersihkan bantaran sungai Jagir, Nginden Jangkungan, Kecamatan Sukolilo, Rabu (25/09).

Karya Bakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024, dan tidak hanya sungai tetapi juga pasar, sekolah dan tempat ibadah yang akan di laksanakan selama menyambut peringatan HUT TNI ini.

Bantaran Sungai Jagir yang berada disekitar jembatan panjang jiwo tersebut dipilih lantaran banyaknya tanaman eceng gondok dan sampah perumahan yang sudah menumpuk sehingga menyumbat aliran sungai Jagir.

Sebelum memulai Karya Bakti, kegiatan diawali dengan Apel bersama yang melibatkan Kodim 0831/Surabaya Timur, Kodim 0832/Surabaya Selatan, Polri, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Pramuka dan warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Cke Hermansyah menekankan bahwa pelaksanaan karya bakti ini berfokus pada pembersih eceng gondok dan aliran sungai, sehingga tidak mengakibatkan penumpukan sampah dan pendangkalan sungai.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, Aparat pemerintah, pelajar dan juga masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI dan masyarakat dapat terbina dengan baik,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0830/Surabaya Utara, Dandim 0831/Surabaya Timur, Dandim 0832/Surabaya Selatan, Kasdim 0830/Surabaya Utara, Para Pasiter jajaran Kodim Surabaya, Camat Sukolilo, Lurah Nginden Jangkungan, Polsek Sukolilo, BBWS Surabaya, Satpol PP Sukolilo, DLH Surabaya dan Pelajar Pramuka.