Berita  

Pembukaan Masa Orientasi Pendidikan Tinggi (MOPT) Mahasiswa STIKINDO Wirautama Dipimpin Langsung H. Asep Ikhsan Ketua YPPGMI Ciparay.

Kab.Bandung.
Pembukaan masa orientasi Pendidikan tinggi kesehatan Stikindo Wirautama Tahun Akademik 2024-2025. Masa Pengenalan lingkungan Kampus Stikindo Wirautama Ciparay Graha Wirakarya pada. Rabu, 25 September 2024.Jalan Raya Laswi Desa Magungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

“Dengan Menyusun Tema “Bersinar Berbudaya, Berprestasi Sehat dan Inovatif ,Aktif Dan Religius”

Kegiatan Pembukaan MOPT (Masa Orientasi Perguruan Tinggi ) Stikindo Wirautama Di Pimpin langsung Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI), H.Asep Ikhsan.SE.Spd.MM.
Di dampingi Kepala Kampus Stikindo Wirautama Prof. Dr.H.M Abdul Somad.MPd. Bersama Dekan Tiga Bidang Kemahasiswaan Dr.H.Yusnan Yusuf. SKM.MSi.MM.Kes.
Pengawas Pelaksana YPPGMI ,LA Arif Budiman.S.STP. Mtr.Ip. Senat ,Dosen , dan di hadiri pula dari berbagai unsur Muspika,TNI /Polri ,Camat Ciparay,Kepala Desa Dan Berbagai unsur pendidik yang lain nya.

Kegiatan MOPT di ikuti Oleh Calon Mahasiswa dan Mahasiswi ,Selama tiga hari di mulai Pada,Rabu 25 s.d hari Jumat 27 September 2024. dengan jumlah Peserta prodi S1 Kebidanan sebanyak 45 ,Studi S1prodi keperawatan 252,
Studi S1prodi ,Peserta prodi Kesehatan Kemasyarakatan 154 peserta Dengan jumlah keseluruhan peserta prodi berjumlah 450 Peserta calon mahasiswa Stikindo Wirautama Ciparay Kabupaten Bandung.

H.Asep Ikhsan mengatakan bahwa masa orientasi adalah masa pengenalan suasana baru di mana yang awal nya hanya sebutan sebagai siswa ,kini naik menjadi satu tingkat ,pada dunia perguruan tinggi yaitu sebagai mahasiswa.tentunya ketika manyandang sebagai mahasiswa,menjadi seorang yang dewasa dalam berpikir dan berbuat serta mempunyai mimpi yang besar adalah mimpi untuk dirinya sendiri.

Dengan masa orientasi sebagai calon mahasiswa wajib mengikuti masa orientasi ,karena bertujuan untuk bisa mengenalkan suasana baru secara sosial dari segi,sosial untuk bisa bersosialisasi dengan dosen atau dengan teman – teman kampus nya.

Tentunya dengan Kegiatan MOPT kampus Stikindo wirautama bisa membekali dengan 5 M.mudah ,meriah,mudah murah dan menyenangkan.

Dengan harapan mahasiswa yang telah mengikuti MOPT ini ,bisa membekali diri dengan meningkatkan etos kerja yang cukup tinggi dan ikhlas memiliki tanggung jawab ,moral dan bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.Pungkas nya.”