Berita  

Camat Rofiran Mengajak Partisipasi Masyarakat Pengelolaan Sampah Yang Baik Sarana Solusi Membangkitkan Ekonomi Masyarakat.

Kab.Bandung.Dalam rangka percepatan terkait peningkatan cara pengelolaan Sampah dan Bank Sampah,
Pemerintahan Kabupaten Bandung melalui,Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis pengelolaan sampah dan Bank Sampah khusus nya di dua desa yaitu Desa Panyadap dan Desa.Bojong di dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Solokan jeruk dan kecamatan majalaya,yang merupakan wilayah perbatasan di dua kecamatan.

Kegiatan Bimtek tersebut di laksanakan Di Aula Kantor Kecamatan Solokan Jeruk ,Pada Kamis ,26 September 2024.Jln
Raya Rancaekek dan Majalaya.

Kegiatan Bimtek tersebut di hadiri oleh berbagai unsur Kadis DLH Yang diwakili Koordinator Pelaksana Kunjadi,Camat Solokan Jeruk H.Rofiran.S.STP.MSI.dan Moderator Yang merupakan motivator penggiat pengelolaan sampah Jawa Barat.Wawan dan di hadiri pula dari berbagai unsur pemerintah desa dan masyarakat Desa.Panyadap dan Desa.Bojong .

Dalam sambutan nya Rofiran ,Menyampaikan apresiasi bahwa pada hari ini,pemerintah kabupaten Bandung melalui Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait sampah dan Bank Sampah.

Tentunya kami di kewilayahan pemerintahan kecamatan dengan adanya kegiatan ini,merasa terbantu ada nya komitmen masyarakat terkait cara pencegahan dengan mengolah sampah yang baik.

Yaitu pencegahan mulai dari desa nya sebagai pionir dari hulu nya dari rumah tangga nya,pengelolaan sampah nya dari tingkat RT/RW sehingga akan tercipta nya bersih lingkungan
Dan sehat lingkungan nya.

Tentunya Dengan adanya sampah sebagai sarana solusi membangkitkan ekonomi dengan ekonomi lebih bangkit lagi dengan ada nya pengelolaan sampah dan penangganan sampah yang lebih baik lagi kedepan nya.Pungkas nya.”