Berita  

Panwaslu Mendo Barat Adakan Rapat Kerja Teknis RAKERNIS Bersama 15 PKD Di Holel Wisma Aksi 

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 
Ginews.Tv.Investigasi.com.

Mendo Barat, Kamis.26-09-2024, 
Panwaslu Mendo Barat, Menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dalam rangka Pengawasan tahapan Kampanye pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, di hotel Aksi Kace Timur. Rabu 25 September 2024. 

Rakernis melibatkan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) 15 Desa di kecamatan Mendo Barat. Turut hadir ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Kapolsek Mendo Barat, Narasumber Firman Pardede anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung periode 2018 – 2020 beserta tamu undangan yang lainnya.

Muhammad S.sos ,  selaku Ketua Panwaslu Mendo Barat menyampaikan kata sambutan pembukaan Rakernis kepada PKD dalam melaksanakan tugas dilapangan sebagai Pengawas selama kegiatan pelaksanaan kampanye berlangsung pada 25 September hingga 23 November 2024 harus sesuai dengan aturan dan prosedur. PKD harus memahami PKPU No 13 Tahun 2024 karena merupakan pedoman dasar hukum melaksanakan tugas Pengawasan kampanye Pemilihan Serentak. PKD harus bisa melakukan pengawasan secara maksimal tidak hanya sebatas Pengawasan masa kampanye, dimasa hari tenang, pemungut hitung dan juga mengawasi bergeraknya kotak suara terdapat surat suara maupun perlengkapan lainnya pasca Penghitung. Karena PKD  merupakan ujung tombak penegak demokrasi, Prinsip Awasi setiap tahapan, cegah apabila ada dugaan pelanggaran dan tindak apabila tidak diindahkan peringatan saran masukan berkali-kali sudah dilakukan. Semua tahapan harus diawasi degan riang dan gembira kedepankan mengawasi cara propesional dan humanis.

Kita Semua sepakat Pemilihan Pilkada serentak berjalan dengan kondusif, terbuka, demokratis, jujur, bersih supaya terwujudnya Pilkada berkualitas dalam pelaksanaan penyelenggaranya, pengawasan maupun kepala daerah yang terpilih.  Siapa pun calon kandidat yang sudah terpilih dan sudah dilantik dalam menjalankan tugas sebagai kepala Daerah nanti harus amanah dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dibidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sarana prasarana infrastruktur kebutuhan masyarakat dan mampu menciptakan kondisi dimasyarakat aman, tenteram, damai. Ingat rakyat tidak butuh janji-janji harapan palsu karena rakyat butuh kepastian hidup sejahtera.

Dalam kesempatan ini juga IPTU.Marwan.SH,  selaku kapolsek Mendo Barat kabupaten Bangka , menyampaikan dalam tahap pengawasan kampanye Pilkada serentak tahun 2024 , pada tanggal 27 Nopember-2024 mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kondisi kondusif dan begitu juga harapan kami dari pihak kapolsek mendo barat selalu  siaga dalam pengamanan . Menjelang tahapan kampanye dan menjelang pencoblosan dan perhitungan suara, maka itu harapan kami dari pihak kepolisian, agar pemilu pilkada pada tgl.27 Nopember 20224, berjalan lancar dan tertib dan terkendali,  saat pencoblosan nanti. 

Dalam rapat kerja teknis ,  Firman Pardede sebagai Narasumber, menerapkan sistem pengawasan dan juga bagaimana cara mengatasi permasalah dugaan pelanggaran pada saat pemilihan serentak maka itu marilah kita awasi bersama masyarakat    ,sehingga pemilu pilkada tahun 2024 mendatang berjalan lancar dan mulus ,.

Ginews.Tv.Investigasi com(MFD)