Berita  

BARETTA, Rektor, Dosen Uniper, FKPT, serta Mahasiswa/i Universitas Pertiba Mendeklarasikan Pemilukada Serentak 2024 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pangkalpinang –
Bertempat di Universitas Pertiba Pangkalpinang dilaksanakan deklarasi dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 2024 kita semua perlu sama –sama semua pihak dalam menciptakan Babel yang aman dan damai serta kondusif yang dilaksanakan Baretta bersama Rektor, Dosen , mahasiswa dan FKPT Provinsi Bangka Belitung,Kamis ( 26/09/24).
Dalam kesempatan ini para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya termasuk sambutan Rektor Uniper Dr. Suhardi.,S.E.,M.Sc.,A.K , sangat apresiasi dan mendukung kegiatan ini karena memang sangat perlu edukasi tentang pilkada serentak di tahun 2024 ini sebagai tambahan pengetahuan bagi mahasiswa dan civitas akadenika di Uniper.

Dody Iskandar, SH Sekjen DPP Baretta sampaikan bahwa kegiatan ini sangat perlu kita sosialisasikan pada mahasiswa karena pada puncaknya di 2048 bonus demografi maka mahasiswa saat ini akan jadi peminpin – pemimpin bangsa kedepan sehingga dari bidang kebangsaan bekerja sama dengan FKPT dan Polda Kepulauan Bangka Belitung menggagas kegiatan ini. Lanjut Dody bahwa sangatlah perlu untuk menjaga dan menciptakan rasa aman di masyarakat dengan adanya kegiatan seperti ini dan tidak menutup kemungkinan kita akan laksanakan di kampus lain di Bangka Belitung ini karena kita sadar Bangka Belitung adalah Indonesia kecil disana terkumpul berbagai suku, bangsa , adat dan budaya dan itu sangat perlu untuk kita satukan sehingga kami berharap semua bisa bergabung di BARETTA ( Barisan Relawan Cinta Tanah Air ) sebagai organisasi yang DPP ada di Babel dan satu satunya.
Tahun 2024 adalah tahun politik sehingga mau tidak mau kita semua akan terlibat dalam pilkada serentak tentunya sangatlah diperlukan sinergitas dan kolaborasi bersama antara pemerintah, partai politik, organisasi masyarakat dan masyarakat itu sendiri dalam melaksanakan hak pilihnya nanti.
Maka dari itu dalam acara kita kali ini laskanakan deklarasi pilkada damai bersama peserta yang hadir sebagai wujud kebersamaan dan untuk menciptakan pilkada yang aman , damai dan kondusif, pungkasnya.

(HW/TIME)