Berita  

Camat Diar Hadi Gusdinar Respon Cepat Terkait Normalisasi Sungai Cimande Di Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek.

Kab.Bandung.Menindak lanjuti musyawarah terkait keluhan masyarakat ,terkait Sungai Cimande di Desa Cangkuang dengan Pihak BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Citarum ) DAS Citarum.Camat Rancaekek Ir.H.Diar Hadi Gusdinar.M,Si.Respon Cepat agar normalisasi Sungai Cimande segera di tindaklanjuti oleh pihak-pihak yang mempunyai kewenangan karena sebentar lagi menghadapi musim penghujan,sehingga akan naik nya air yang menyebabkan banjir.

Alhamdulillah pada hari,Jum’at 27 september 2024.telah di laksanakan musyawarah di aula kantor Kecamatan Rancaekek dan di hadiri dari berbagai unsur yang ada dengan pihak BBWS yang di wakili oleh Ibu Suminar di dampingi Unsur TNI dan Polri ,Kepala Desa Cangkuang dengan beberapa pengurus RW.03, RW 09,dan RW 12 serta di hadiri penggiat lingkungan Kecamatan Rancaekek menghasilkan kesepakatan bersama.

Normalisasi sungai Cimande tersebut, secepat mungkin akan di adakan pengerukan dan perluasan saluran sungai supaya tidak berdampak banjir di musim penghujan.

Tentunya hasil kesepakatan bersama rencana nya akan di laksanakan pengerukan Sungai Cimande pada,selasa 2 oktober 2024 oleh pihak BBWS .

Tentunya kami atas nama mewakili pemerintah kewilayahan kecamatan sangat mengapresiasi pihak BBWS.respon cepat turun langsung ke lokasi Sungai Cimande.

Dengan harapan ,dengan hasil musyawarah bersama dari berbagai unsur bisa terkabul bisa terlaksana ,tidak ada halangan nanti nya,
banjir tersebut bisa di atasi.Pungkas nya.”