Jumat Curhat di Kampung Nelayan, Polres Tanjung Perak Ajak Warga Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Tanjungperak – Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polsek Asemrowo menggelar program ‘Jumat Curhat’ di Kampung Nelayan Sontoh Laut Greges Barat, Tambak Sarioso, Surabaya, Jumat (27/9/2024).

Kegiatan rutin ‘Jumat Curhat’ ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi, baik terkait keamanan maupun pelayanan publik.

Pada kesempatan ini turut hadir Kapolsek Asemrowo Kompol Rahardian Bayu Trisna, Kasat Binmas Tanjung Perak AKP H. Iswanto, Kasihumas Iptu Suroto, KSPKT Polres Ipda Agus DP, Kanit Intelkam Polsek Asemrowo Iptu Poniman, Kanit Binmas Polsek Asemrowo Iptu Bambang. Anggota Polsek Asemrowo, Sekertaris Lurah Tambak Sarioso, Ketua RW 04 , Ketua LPMK dan warga Kampung Nelayan.

Dalam suasana keakraban, petugas Polsek Asemrowo dan Polres Tanjung Perak mendengarkan Curhatan warga Kampung Nelayan.

Dalam kesempatan tersebut, warga secara terbuka menyampaikan berbagai aspirasi, mulai dari isu keamanan lingkungan, persoalan sosial, hingga pelayanan kepolisian.

Kapolsek Rahardian menegaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan bentuk komitmen Polri untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menemukan solusi bersama untuk setiap permasalahan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Binmas, AKP Herry Iswanto, menekankan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Dalam Waktu dekat ini akan dilaksanakan Pilkada 2024, mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan damai adalah tanggung jawab kita bersama. Terutama dalam penggunaan medsos banyaknya berita hoax yang beredar. Mari kita sama-sama bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Selain itu, AKP Herry juga mengajak para orang tua untuk lebih aktif mengawasi anak-anaknya. “Pencegahan kenakalan remaja, seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba, harus dimulai dari keluarga,” tegasnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat sambutan positif dari warga. Mereka merasa bahwa program ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian bingkisan tali asih dari Kapolres Tanjung Perak dan Kapolsek Asemrowo. (*)