Berita  

Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor Puskesmas se-Kecamatan Solokan Jeruk.

Kab.Bandung.Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor Puskesmas Se-Kecamatan Solokan Jeruk yang di adakan di Aula Kecamatan Solokanjeruk,Pada.Jum’at 27 ,September 2024,Kegiatan ini merupakan sebuah forum penting untuk membahas berbagai isu kesehatan dan program prioritas di wilayah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama, termasuk Camat Solokanjeruk H.Rofiran.S.STP.MSI.Unsur TNI/Polri ,Danramil Kapten.Inf.Ujang Mulyana, Kapolsek Solokan Jeruk AKP.Tachya.S.Hi. Kepala Puskesmas Solokanjeruk Hj.Teti Mulyati.SKM.MMKes. Ketua MUI, Kepala Desa, dan Kader PKK.Se-Desa Solokan Jeruk.

Dalam sambutan nya, Camat Solokanjeruk Rofiran.Mengatakan bahwa hari ini pemerintah daerah melalui dinas kesehatan kabupaten Bandung. menyelenggarakan kegiatan lokakarya mini triwulan tingkat sektor puskesmas se-kecamatan solokan jeruk.

Tentunya kami selaku penghantar tangan pemerintah daerah menekankan pentingnya silaturahmi dan kolaborasi antar instansi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Beliau juga memperkenalkan Kepala Puskesmas Padamukti yang baru menjabat,Dr Dedeh Kepala Puskesmas Pada Mukti, yang sebelum nya bertugas di wilayah Dapil 5.Ucap nya.”

Selanjutnya” Ibu Kepala Puskesmas Hj Teti Mulyati,SKM,MMKES. menjelaskan program kerja yang akan di jalankan di wilayah Puskesmas Pada Mukti

Salah satu fokus utama lokakarya ini adalah upaya pencegahan Stunting. Para peserta membahas pentingnya peran aktif kader dan masyarakat dalam memaksimalkan partisipasi dalam kegiatan Posyandu.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan data yang akurat dan efektif dalam upaya mengeduksi angka stunting di wilayah tersebut khususnya di pengawasan wilayah kecamatan Solokan Jeruk.Pungkas nya.”