Polres Tulungagung Mengikuti Doa Bersama dan Peringatan Maulid Yang di Gelar Polda Jatim

TULUNGAGUNG | Secara virtual, Polres Tulungagung mengikuti doa bersama dalam rangka Pilkada aman dan damai 2024 serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang di selenggarakan Polda Jawa Timur.

Dihadiri Pejabat Utama Polres Tulungagung, Personil Polres dan Tokoh Agama Bertempat di di Gedung Sarja Arya Racana Mapolres Tulungagung, Kamis (26/09/2024) malam.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid nabi kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena peringatan maulid nabi tahun ini bersamaan dengan memasuki rangkaian tahapan Pilkada.

“Oleh karena itu kita perlu mengambil langkah koordinasi dan konsolidasi, yang malam ini kita menggelar acara doa bersama dalam rangka Pilkada Jatim 2024 yang aman dan damai, serta peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1446 H. Untuk menciptakan Pilkada 2024 dengan suasana yang damai dan bahagia bersama,” ucap Kapolda Jatim dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Imam Sugianto juga menyampaikan, kegiatan ini didasari dengan semangat untuk memperkuat pagar sosial ditengah meningkatnya konstelasi politik, sekaligus untuk meredam tensi dan sebagai upaya Cooling system, menjelang pilkada serentak 2024.

“Momentum acara ini sebagai pengingat untuk menjaga Jawa Timur tetap aman dan damai selama proses Pilkada, mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta menempatkan kepentingan bangsa diatas kepentingan golongan, jangan sampai pilkada ini memicu polarisasi ditengah masyarakat akibat berita hoax, isu sara, propaganda, atau kampanye hitam, yang sengaja disebarkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab”, tandasnya.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, seluruh masyarakat, stakeholder dan seluruh elemen yang lain juga turut bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024 di Jawa Timur, dengan aman dan damai.(ard)