Berita  

SEGENAP PENGURUS HIPMI BANJARBARU SAMBUT GEMBIRA KEDATANGAN KAESANG PUTRA PRESIDEN RI

Banjarbaru – GINEWS.COM

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI Banjarbaru) Kalsel bersama Kaesang Pangareb memberikan santunan anak yatim dan kaum Dhuafa di Banjarbaru, di Rumah Makan Wong Solo, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Kamis (26/09/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, Fajar Saputra Ketua HIPMI Banjarbaru, Bersama, Ketua BPC HIMPI Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan,juga Ahyat Sarbini (Ketua Dewan Penasihat BPC.Hipmi Kota Banjarbaru) Serta Founder Yayasan Abdul Azis Ibu Erna Lisa Halaby.

HIPMI adalah merupakan salah satu bentuk kelompok sosial yang terbentuk karena memiliki kepentingan yang sama, yaitu memberikan jejaring kerja dan mengusulkan kebijakan kepada pemerintah terkait dunia usaha.

Dalam kegiatan tersebut, Kaesang Pangarep disambut ratusan santri dari ponpes Waratsatul Fuqaha, dan teman-teman HIPMI Banjarbaru.

Fajar Saputra di dampingi Ketua BPC HIPMI Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, Ketua HIPMI Banjarbaru dan pengurus yang lain, saat ditemui awak media di sela acara makan siang di Warung Soto Bang Amat menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Putra Ketua Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah hari ini, kebetulan dari HIPMI Banjarbaru ada beberapa kegiatan yang lagi kita laksanakan, tadi kita telah melaksanakan HIPMI menyapa anak yatim dan Dhuafa dan ini memang program HIPMI yang rutin kita laksanakan,” ujarnya Fajar.

“Dan kebetulan bulan ini bertepatan bulan Maulid Nabi Besar kita Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam, dan kebetulan juga alhamdulillah hari ini mas Kaesang berkesempatan hadir dengan sekian banyak padatnya agenda.” Tambah Ketua HIPMI Banjarbaru ini.

“Kemudian, kita ke salah satu warga di Bsnjarbaru, di daerah Kelurahan Kemuning, dan alhamdulillah tadi mas Kaesang juga turut menyertai penyerahan bantuan berupa sembako juga sedikit santunan, serta tadi mas Kaesang memberikan bantuan darinya.” Katanya lagi.

Lanjut, jam 14.05 nanti ada pertemuan bersama komunitas anak muda banjarbaru bersama cawalkot banjarbaru Lisa Halaby diskusi tentang bisnis yang narasumbernya mas Kaesang Pangareb sebagai pengusaha muda Nasional yang sukses.

“Di sana nanti di Cafe Balai Kuta ada diskusi dan berbagi tips juga sharing, kepada anak anak muda dan komunitas di Kota Banjarbaru.” Terang Fajar lagi.

Ia, mengatakan kolaborasi ini juga hasil Kolaborasi HIPMI dengan Yayasan Abdul Azis Halaby, yang mana ibu Hj.Erna Lisa Halaby (Founder Yayasan Abdul Azis) juga turut menjadi narasunber di acara.

“Sekitar 50 Anggota dan Pengurus HIPMI Banjarbaru turut berhadir dalam kegiatan tersebut, juga dalam kegitan ada anak yatim Piatu dan kaum Dhuafa ada sekitar 250 orang,”

Dan kegiatan kita di akhir sore nanti, ada 300 peserta dalam kegiatan bersama pemuda yang ada di Banjarbaru. kegiatan sendiri akan di gelar di Cafe Balai Kuta (Sekretaris Hipmi Banjarbaru).

“Ulun (saya) mewakili kawan kawan (Hipmi Banjarbaru), ini tentu satu kehormatan yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya mas Kaesang bisa menyertai kegiatan kita hari ini, dan tadi kita sempat sharing dan motivasi yang di sampaikan mas Kaesang juga penyemangat kami.”ucap Fajar Saputra lagi.

“Agar anak anak muda di Banjarbaru dan pengusaha muda Banjarbaru, bisa me-nasional kiprahnya sebagai pengusaha muda.” Tutup Fajar Saputra.(Wawan/ yuday )