HUT TNI Ke-79 Kodim 1403/Plp Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar Memupuk Disiplin dan Nasionalisme

PALOPO .Global Investigasi News | Suasana meriah menyelimuti Lapangan Gaspa, Kota Palopo, saat Kodim 1403/Palopo menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMP dan SMA dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 sekolah, baik negeri maupun swasta, yang menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam baris-berbaris.

Untuk tingkat SMP terdiri dari 10 Sekolah yang diantaranya adalah ; SMP Neg. 1 Palopo,SMP Neg. 2 Palopo,SMP Neg. 3 Palopo ,SMP Neg. 4 Palopo,SMP Neg. 5 Palopo,SMP Neg. 6 Palopo,SMP Neg. 7 Palopo,SMP Neg. 8 Palopo,SMP Neg. 9 Palopo,dan SMP Neg. 10 Palopo

Dan untuk Tingkat SMA juga terdiri dari 10 sekolah diantaranya adalah ; SMA Neg. 1 Palopo, SMA Neg. 2 Palopo ,SMA Neg. 3 Palopo, SMA Neg. 4 Palopo, SMA Neg. 5 Palopo, SMA Neg. 6 Palopo, SMK Neg. 1 Palopo, SMK Neg. 2 Palopo, SMK Neg. 3 Palopo,dan MAN Kota Palopo

Mayor Arm Syafaruddin, Kasdim 1403/Palopo, menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk memupuk semangat disiplin, kerjasama tim, dan nasionalisme pada generasi muda. “Melalui lomba PBB, kami ingin membentuk karakter siswa menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian lomba. Mulai dari gerakan dasar hingga formasi yang lebih kompleks, semua dilakukan dengan penuh semangat. Setiap gerakan mereka dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para instruktur PBB yang berpengalaman.

“Lomba ini sangat bermanfaat bagi kami. Selain melatih kedisiplinan, kami juga bisa menjalin silaturahmi dengan teman-teman dari sekolah lain,” ungkap salah satu peserta dari SMA Negeri 1 Palopo. ( Fredi )