Sambut HUT TNI ke-79, Pejabat TNI Gelar Ziarah Nasional

Surabaya,- Beberapa Petinggi di lingkungan TNI saat ini menggelar ziarah nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79. Selain di Makam Ir. Soekarno, ziarah nasional itu juga dilakukan di makam mantan Presiden Abdurachman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. Sabtu (28/09/2024).

Di makam sang Proklamator Bung Karno, ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dengan diikuti beberapa pejabat TNI lainnya, diantaranya Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Endro Satoto.

Sedangkan, untuk di makam mantan Presiden keempat Gus Dur, ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Kas Kogartap III/Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto dengan didampingi oleh Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Ramli, bersama beberapa pejabat TNI lainnya.

Suasana ziarah pun, berlangsung dengan khidmat. Ziarah nasional itu, merupakan rangkaian acara yang rutin digelar oleh pejabat TNI dalam menyambut maupun memperingati HUT TNI di setiap tahunnya.

Sekedar informasi, ziarah nasional bertajuk TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju itu, diwarnai dengan serangkaian acara.

Diantaranya, ialah prosesi tabur bunga hingga pemberian tali asih pada juru kunci makam Bung Karno. (*)