UNIPER Bangka Mengadakan Kegiatan Bekisah Kebangsaan, Bersama Polda Kep. Babel, FKPT, Ormas BARETTA.

Pangkalpinang,
Bertempat di kampus Universitas Pertiba Pangkalpinang dilaksanakan kegiatan diskusi Kebangsaan terkait pemahaman Paham intoleran, Radikalisme dan Terorisme menjelang kontestasi pilkada serentak 2024.
Hadir pada kegiatan ini Rektor Uniper  Dr. Suhardi.,S.E.,M.Sc.,A.K , Sri Wahyuni,AR.SE dari FKPT Prov Babel dan Dir Intelkam Polda Kep. Babel, Heri Suseno,S.H.,M.H Dewan pertimbangan BARETTA RI dan jajaran DPP Baretta, juga ratusan mahasiswa Universitas Pertiba yang antusias memenuhi ruangan yang disediakan.

Dalam Sambutannya Dr. Suhardi.,S.E.,M.Sc.,A.K sampaikan Apresiasi kegiatan Diskusi ini, dimana kita bisa diskusikan  peran dan upaya apa saja yang dapat kita lakukan dalam mencegah Paham Intoleran, Radikalisasi dan Terorisme di Prov. Kep. Babel khususnya didunia Kampus Uniper, dan berharap dengan adanya kegiatan ini kita semua komitmen untuk menolak segala bentuk paham Intoleran,  Radikalisme dan Terorisme,
Suhardi  juga mengatakan dengan tegas mengajak peserta yang hadir, khususnya mahasiswa/i Uniper untuk mendukung Pemerintah dalam menjaga persatuan kesatuan khususnya di Provinsi Kep. Bangka Belitung, dimana saat ini kita harus bisa mengontrol lisan termasuk jari tangan kita terutama dalam Bermedsos, dimana saat ini apa saja yang kita lakukan dengan cepat viral dimedia Sosial, mari kita tanamkan Rasa cinta terhadap Tanah Air.

Sambutan Dari Dir Intelkam Polda Kep. Babel melalui AKP S. Sirait, SH sangat mengapresiasi kegiatan Bekisah Kebangsaan yang dilaksanakan dan diinisiasi di Universitas Pertiba, dimana terjalin Sinergitas antara UNIPER, POLDA KEP. BABEL, FKPT dan Ormas BARETTA, dalam diskusi ini kita sama-sama mengajak Mahasiswa/i Uniper, para Dosen maupun masyarakat untuk memahami terkait apa itu Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme serta bagaimana upaya pencegahannya khususnya dikalangan Civitas dan Akademisi Universitas Pertiba Pangkalpinang sehingga kita bisa mengantisipasi dan mencegah Dunia Kampus dari terpapar Paham Intoleran, Radikalisasi dan Terorisme.
AKP Sirait, SH juga menyampaikan di momen Tahun Politik ini mari kita tetap bersinergi untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dan mendukung terselenggaranya Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Kep. Babel yang Aman dan Damai serta Kondusif.

Ketua FKPT Prov Kep Babel Sri Wahyuni menyampaikan bhwa mahasiswa adalah anak muda generasi penerus bangsa yang akan mewarisi NKRI, oleh karenanya harus di persiapkan dari sekarang, bukan hanya masalah pendidikan dan kesehatan yg mapan saja tetapi juga harus membentuk generasi muda yang anti intoleransi, radikalisme dan terorisme, dan ini harus di lakukan sejak dini agar Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. Mahasiswa di harapkan dapat menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari sehingga rasa cinta dan bangga kepada tanah air selalu terjaga. Harapan nya acara seperti dapat rutin di lakukan di semua perguruan tinggi, universitas yg ada di Bangka Belitung. Karena adalah salah satu upaya untuk menjaga dan mengantisipasi paham paham dari kelompok radikalisme menjelang Pilkada serentak 2024

(HW/TIEM)