Cooling System: Bhabinkamtibmas Polsek Keritang Ajak Warga Tetap Jaga Kesatuan Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Gelobal Investigasi News INHIL
Bhabinkamtibmas Polsek Keritang Polres Indragiri Hilir AIPDA Muharram  menyambangi warga Desa Pancur untuk menyampaikan himbauan mengenai pemilu Damai tahun 2024, Minggu (29/9/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan himbauan kepada warga mengenai dalam menghadapi Pemilu Damai tahun 2024. “Hari ini saya sambangi warga desa untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan mengenai pemilukada kepada masyarakat dalam rangka cooling system.” tuturnya.

“sebelum terjadi sesuatu yang mengganggu kamtibmas lingkungan masyarakat, saya pastikan semua warga sudah menerima himbauan untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi.”

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan S.I.K, M.IK., melalui Kapolsek Keritang AKP Ramli Samosir menuturkan bahwa kondusifitas lingkungan selama Pemilu Damai tahun 2024 berlangsung merupakan tanggung jawab bersama. Demi mencegah terjadinya gesekan antar warga karena perbedaan pilihan maka disampaikan himbauan-himbauan dan ajakan untuk tetap bertoleransi demi terwujudnya Pemilu Damai.

“Demi tercapainya kegiatan Pemilu Damai tahun 2024 yang kondusif kami terjunkan personil untuk melakukan giat preventif sebagai pencegahan gesekan yang diakibatkan oleh perbedaan pendapat warga.

Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas  segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek terdekat, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin.

Dalam giat ini, Bhabinkamtibmas Desa Pancur Polsek Keritang AIPDA Muharram juga menghimbau warganya agar tidak mudah percaya dengan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan ” Pungkasnya.(Sw)