Kedatangan Jenazah TKI Asal Dompu, Diwarnai Tangisan dan Luapan Air Mata Keluarga.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Kedatangan jenazah almarhum Irawan (38) Putera kesayangan dari Agani Pape dan Rohani warga Dusun Bolonduru Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi NTB pada Sabtu (28/09/24) sekitar pukul 21.00 wita, di iringi linangan air mata dan duka yang mendalam bagi keluarga.

Ratusan warga Desa Wawonduru yang sudah lama menunggu telah memadati seluruh ruas jalan hingga halaman rumah almarhum, guna menyambut dan mengiringi kehadiran jenazah seorang pahlawan devisa ini, yang dibawa oleh ambulance dari Kota Pontianak, untuk disemayamkan dirumah duka dan almarhum direncanakan akan dikebumikan pada Minggu pagi (29/09/24) sekitar pukul 08.00 wita.

Prosesi penyerahan jenazah almarhum, dilakukan oleh Kabid Penempatan, Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Kabupaten Dompu, Rifaid, SKM bersama 2 staf, kepada Kades Wawonduru, Abdul Fattah, ST selaku penerima yang disaksikan langsung oleh kedua orang tua serta 5 anak dan saudara almarhum sendiri, termasuk ratusan warga setempat.

Sebelumnya, media ini telah memberitakan bahwa almarhum meninggal dunia pada hari Jum’at (20/09/24) pekan lalu, saat bekerja sebagai mekanik bagian las di Perusahaan Woodman Kuala Baram Estate SDN BHD dengan alamat Kantor di Lot 306 Jalan Krokop 98008 Sarawak, Malaysia.

Almarhum meninggal diduga terkena setrum listrik saat bekerja dilantai atas perusahaan tersebut. Selain prosesi serah terima jenazah, juga dilakukan penyerahan dokumen resmi milik almarhum kepada pihak keluarga, dan proses serah terima jenazah almarhum berlangsung lancar dan aman, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.