Berita  

Sekretariat DPRD Batola Genjot Realisasi DAU Spesific Grant Tahap II

Marabahan ,GINEWS.COM
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar kegiatan Rekonsiliasi Laporan Realisasi DAU Spesific Grant Tahap II dan Laporan Realisasi DBH Sawit Semester I Kabupaten Batola Tahun Anggaran 2024 di Hotel Roditha Banjarmasin, Jumat (20/9/2024).
Total ada 10 SKPD yang harus melaksanakan pelaporan realisasi. Di antaranya sekretariat DPRD Batola.
Humas DPRD Batola, Adi Saputra mengatakan, pihak sekretariat DPRD Batola melakukan pelaporan spesifik grant.
Kegiatannya yakni medical check up untuk anggota DPRD Batola. Total anggarannya yakni Rp 66 juta. Sedangkan terealisasi baru Rp 29 juta.
Jumlah itu untuk mengcover seluruh anggota DPRD. Memang sudah ada yang melakukan medical check up. Hanya saja itu dilakukan untuk 11 anggota dewan periode lalu.
Sedangkan periode ini belum ada permintaan. Ia optimis target 100 persen bisa dicapai pada akhir tahun nanti.
“MCU bisa dilakukan ketika ada permintaan. Mungkin saat ini masih belum karena alat kelengkapan dewan belum terbentuk. Serta belum ditetapkannya Ketua definitif dewan,” tuturnya
Kasubbag Anggaran DPRD Barito Kuala, Rosyad juga optimistis target ini akan terkejar.
“Kami optimistis akan terkejar pada triwulan ketiga atau keempat,” katanya.
Sementara itu, Kepala BPKAD Batola, Wiwien Masruri mengatakan, kegiatan ini dalam rangka laporan realisasi dana alokasi umum spesifik grant tahap 2 dan laporan realisasi penggunaan dana bagi hasil kelapa sawit dari pemerintah pusat.
“Jadi kami semua melaporkan sebab maksimal tanggal 30 September. Ini masih ada waktu beberapa hari. Kami perlu melakukan rekonsiliasi. Jika ada SKPD yang terkendala atau ada dinas yang kesulitan bisa diselesaikan bersama,” pungkasnya. (Rel/yuday)

Rambut Pasti Tumbuh Lebat! Tak Peduli Seb
Cara Melebatkan Rambut! Ampuh meski Botak Parah Sekalipun!

Jika Rambut Anda Rontok Coba Trik Sederhana Ini

Bosan Botak? Ra