Berita  

Suardi Saleh Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Di Masjid Nurul Jihad 45 Dusun Lapao

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Ph.D(HC) menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Masjid Nurul Jihad 45 Dusun Lapao Desa Binuang Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, (28/9/24)

Dalam sambutannya Suardi Saleh ungkapkan, acara ini adalah mengambil hikmah ceramah karena maulid harusnya menjadi intropeksi diri, bagaimana iman dan ibadah kita, apakah sudah bagus, apakah sudah mencontoh Rasulullah SAW dalam kehidupan untuk kita laksanakan dan perbaiki kedepan.

Pada bagian ini Suardi Saleh menceritakan 3 kisah Rasulullah SAW yakni kisah pertama tentang ketika seorang musafir singgah di Masjid untuk buang air kecil, kisah kedua ketika seorang perampok yang ingin memeluk Islam dan bertanya kepada Rasulullah tentang syarat-syarat untuk masuk Islam, kemudian kisah ketiga saat Rasulullah SAW berdakwah di Thaif yang selalu ditolak dan dilempari batu oleh warga.

Usai bercerita, Suardi Saleh ungkapkan bahwa hikmah dari kisah ini adalah jangan mudah menghakimi orang, memberikan pengertian sebaik-baiknya bagi yang melanggar , mengajarkan kesabaran, dan hikmah lainnya selanjutnya akan dijelaskan lebih banyak oleh pembawa Hikmah maulid.

Diakhir sambutannya, Suardi Saleh mengingatkan agar masyakarat yang sudah memenuhi syarat untuk datang menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing pada Pilkada serentak Insya Allah tanggal 27 November 2024 mendatang. Pilihlah sesuai hati nurani dan Ia berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan karena perbedaan pilihan kita kemudian pecah.

Turut hadir, Asisten 1 dan 2 Setda Barru, sejumlah Pimpinan OPD, Pembawa Hikmah Maulid (Ust.Wawan), Camat Balusu, Kapolsek Balusu, Danramil Balusu, Kepala KUA Kec.Balusu, Kepala Desa Binuang, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Mahasiswa KKN Unismuh dan lainnya.
( Jum/ Humas IKP).