Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir

TNI AL,Kormar,Yonif 9 Marinir. Dalam rangka pergantian pejabat di lingkungan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Batalyon Infanteri 9 Marinir melaksanakan Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, yang dilaksanakan di Markas Komando(Mako)Ksatrian Yonif 9 Marinir, Batumenyan, Pesawaran Lampung. Senin (14/10/2024).

Dalam rangkaian serah terima jabatan tersebut diawali dengan Upacara militer kemudian penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri 9 Marinir Bala Jala Yudha Perkasa, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari, pejabat lama kepada pejabat baru, untuk pejabat lama Letkol Mar Fuzi Nugraha, S. E., M.Tr.Opsla., dengan jabatan baru Pasops Kolatmar digantikan dengan pejabat baru yang sekarang dijabat oleh Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P., M. Tr.Opsla.,

Dalam rangkaian upacara serah terima Jabatan tersebut, di pimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir Kolonel Marinir Supriyadi Tarigan, S.Ip.,M.M., Selaku inspektur Upacara. Danbrigif 4 Marinir mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugas selama mengemban amanah jabatan dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar sehingga dapat menorehkan prestasi yang membanggakan, dan kepada pejabat baru selamat atas amanah jabatannya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan ke depan agar semakin maju dan sukses. Kemudian kegiatan di akhiri dengan acara tradisi pisah sambut komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir.

Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir merupakan moment yang memiliki arti meregenerasi kepemimpinan dengan harapan dapat membawa ide-ide baru, gagasan serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda perputaran organisasi satuan sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi ke depan.
(Triyono)