Babinsa Ngemplak Tekankan Pentingnya Cinta Tanah Air

Boyolali. Babinsa Donohudan Koramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Serda Wawan melaksanakan giat pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SMK Kesehatan di Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Rabu ( 16/10/24)

Babinsa Donohudan mengatakan bahwa kegiatan Wasbang dilingkungan pelajar khususnya di sekolah merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan karena usia pelajar merupakan usia yang sangat rawan terhadap pengaruh-pengaruh dari luar khususnya pengaruh yang negatif yang bisa merusak moral bangsa.

” Sebagai calon generasi penerus bangsa harus mempunyai jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sejak masih di bangku Sekolah. Selain wadah menimba ilmu, Sekolah juga sebagai tempat belajar budi pekerti dan etika sopan santun seperti di Sekolah ini” ucapnya.

Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat memberikan pengarahan maupun materi wasbang mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa.

Ini merupakan salah satu program pembinaan yang dilaksanakan oleh Koramil 11/Ngemplak guna melatih disiplin dan cinta tanah air ,kepada generasi muda dalam hal ini para siswa siswi SMK Kesehatan , selain wasbang materi 4 pilar kebangsaan dan bela negara juga kami berikan” jelasnya Babinsa.

Pembina sekolah Joko.S sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan TNI dalam memberikan wawasan kebangsaan.

“Kami sangat berterima kasih dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga siswa punya jiwa disiplin dan cinta tanah air.” pungkas

(Agus Kemplu)