Budaya  

HAUL AKBAR, SYECH ABDUL QODIR AL. JAELANI BERSAMA MAMA AGUNG SYECH MUHAMMAD ASNAWI CARINGIN DENGAN SEMARAK

Pandeglang,16 Oktober 2024. Umat muslimin dan muslimat menggelar merayakan HAUL AKBAR SYEK ABDUL QODIR ALJAELANI dan MAMA AGUNG MUHAMMAD ASNAWI CARINGIN,pada malam Minggu 14 Oktober,2024.

Haulan ini menjadi bentuk mahabah dan ta’ dim kepada waliallah agung syekh ABDUL QODIR ALJAELANI dan syekh Mama agung MUHAMMAD ASNAWI CARINGIN yang telah menuntun manusia dari jaman jahiliyah kejaman kepintaran.

Haul Akbar ini di selenggarakan di majlis dzikir Abah Abuya Cigandeng,Di hadiri Oleh pemerintah kabupaten Pandeglang(HJ,IRNA NARULITA) Dan di dampingi oleh Dandim kabupaten pandeglang,dan Camat kecamatan Menes,dan Kapolsek kecamatan Menes dan pejabat2 lainnya.

Dan di hadiri juga oleh para ulama,Habib,para ustad,tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat wabil khusus muslimin dan muslimat.

Dalam sambutannya(HJ,IRNA NARULITA) Bupati Pandeglang,Mengucap kan syukur kepada Allah dengan adanya Abah Abuya Cigandeng dan tim panitia HAUL AkBAR ini yang begitu meriah dan semarak,Haulan ini dengan rutinitas satu tahun sekali di rayakan guna mencetak muslim- muslimat berakhlakul Karimah seperti akhlaknya syekh Abdul Qodir ALJAELANI dan Akhlaknya Mama Agung Muhammad Asnawi Caringin.ujarnya.”

Acara ini di awali Dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’ an,Oleh kedua Ustad,Pembacaan Alquran ini di awali oleh Qori Cilik yang dari Kalumpang labuan.Dan Lantunan ayat Suci Alqur’ an yang kedua yaitu Qori Internasional dari Tanggerang,Dan di susul sambutan2 ulama dan habib,Dan di lanjutkan dengan ceramah agama Oleh kiyai terkemuka( KH, ADE) Dari Citeweul Sodong Pandeglang,Ceramah ini memberikan pencerahan kepada semua muslimin- muslimat dengan Jelas dan gamblang.

Acara ini tidak Hanya HAUL AKBAR saja,Tetapi juga menjadi momen berharga untuk ATAQOH KUBRO,membaca KULHU 500x bersama2 di susul dengan ISTIGOSAH KUBRO Yang di Pimpin Langsung Oleh pimpinan majlis ta’lim dan dzikir Oleh Abah Abuya Tubagus nu’ man KADIM.

Alhamdulillah Acara ini berjalan lancar,Penuh kehangatan,dan di akhiri dengan do’ a bersama untuk kemakmuran dan kesejahteraan umat Muslimin dan muslimat.

(Nawawi)