Berita  

Masyarakat Nelayan Tanjung Peni Curhat ke PJs. Walikota Cilegon dan Ketua HNSI DPC Kota Cilegon

Cilegon – Globalinvestigasinews.com,- Pjs Walikota Cilegon Nana Supiana mengunjungi masyarakat nelayan Tanjung Peni Kelurahan Warnasari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Rabu (16/10/2024).

Dalam kunjungan itu turut hadir pula Sekertaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asda I, Asda II, Kadis DKPP, Kabid Dinsos, Ketua HNSI Kota Cilegon serta tokoh masyarakat para nelayan Tanjung Peni Warnasari Kecamatan Citangkil.

Kunjungan Pjs Walikota Cilegon ke Pangkalan nelayan Tanjung Peni di sambut ramah dan penuh kegembiraan juga semangat dan harapan oleh para nelayan Tanjung Peni. Dialog dan Curhatan para nelayan Tanjung Peni dengan PJs Walikota Cilegon berlangsung harmonis sehingga apa yang di sampaikan para nelayan Tanjung Peni begitu terasa akrab dengan para Pejabat tersebut.

Dalam Sambutannya PJs Walikota Cilegon menginginkan kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan di Tanjung Peni di prioritaskan di segala bidang apapun demi kemajuan para nelayan dalam melaksanakan aktivitas nya serta kehidupan dan kebutuhan keluarga.

Alhamdulillah saya bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat nelayan yang ada di Tanjung Peni melalui Dialog serta Curhatan masyarakat nelayan yang selama ini belum ada Pejabat Pemkot langsung datang ke Pangkalan nelayan Tanjung Peni ini,” ujar PJs Walikota Cilegon, Nana Supiana.

Semua ini akan menjadi catatan kami, karena kami di sini sebagai PJs yang waktu nya hanya singkat. Tetapi Aspirasi dan keinginan masyarakat nelayan akan saya lanjutkan dan di perjuangkan kepada Pemimpin Walikota terpilih agar masyarakat nelayan Tanjung Peni di prioritaskan ke depannya,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI )Kota Cilegon Rufaji Zahuri dalam sambutannya mengatakan ” bahwa Rufaji menjembatani atas Aspirasi serta keluhan masyarakat nelayan Tanjung Peni agar Pemerintah Kota Cilegon bisa bertatap muka dan mendatangi langsung ke Lokasi.

“Kami tidak hanya akan fokus pada peningkatan hasil tangkap, tetapi juga memperjuangkan kesejahteraan nelayan melalui hubungan Pemerintah Kota Cilegon dengan HNSI” ujar Rufaji Zahuri Ketua DPC HNSI Kota Cilegon kepada Wartawan.

“Nelayan kita ini berada di pusat kawasan industri, jika kita bisa menjalin hubungan yang baik Insya Allah akan kuat untuk menambahkan kesejahteraan masyarakat nelayan Tanjung Peni serta peningkatan dalam menghadapi tantangan ekonomi,”sambung Rufaji..

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pjs Walikota Cilegon beserta Jajarannya yang sudah peduli terhadap kelangsungan hidup masyarakat nelayan Tanjung Peni. Besar harapan kami terhadap Pemerintah Kota Cilegon untuk mengakui keberadaan Pangkalan Tanjung Peni dan masyarakat nelayan Tanjung Peni. Mudah-mudahan dengan kunjungan Pjs Walikota Cilegon ke Pangkalan Tanjung Peni ini bisa segera merealisasikan Perda Perlindungan nelayan agar para nelayan dapat berlayar dengan tidak ada rasa cemas dan yang paling penting adalah kepedulian Perusahaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat nelayan Tanjung Peni.Tutup (Him/BNI)