Berita  

“Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, Purba Tua Hutapea, Mendukung Agar Keneddy Manurung Dibebaskan dari Tahanan !!”

Sumut, Medan: Ginewstv Investigasi.com . Tokoh Masyarakat Sumatera Utara tersebut, Bernama Purba Tua Hutapea yang saat ini Mendukung Kennedy Manurung agar di bebaskan dari Tahanan. Tokoh Masyarakat tersebut yang saat ini menjabat sebagai :

  • Ketua DPD KOMNAS-WI (Komite Nasional Wartawan Indonesia)
  • Ketua Serikat buruh (SBSI 92)
  • Ketua wilayah Sumut LP2I TIPIKOR.
  • Ketua DPD Rakyat Permata Nusantara.
  • Ketua Umum Sumut Xtra Relawan Boby Nasution.
  • Ketua DPD Ormas Perkumpulan Pedang Keadilan Perjuangan Kota Tebing Tinggi.

Purba tua Hutapea menjelaskan kepada awak media, Kamis 17 Oktober 2024, sekira pukul 17.00 Wib.” Bahwa Sidang PK (Peninjauan Kembali) memasuki babak akhir dan menunggu Putusan dari Hakim. Setelah 6 (enam) Kali disidangkan dan
Semua Bukti atau Novum Baru suda di serahkan Tim Pengacara Kennedy Manurung ke Hakim PK (Peninjauan Kembali), dan disaksikan pihak Lawan / Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Kota Medan. “ujarnya.

” Seperti Bukti surat Keterangan kematian pelapor Pertama, dari Lurah Helvetia, Kec. Medan Helvetia A/n, Alfonso Hutapea dan Surat Kematian Penerima Kuasa Irwan Junaidi, SE dari Lurah Sitirejo 3 Kec. Medan Amplas Kota Medan, dan bukti bangunan ruko terlantar sudah puluhan Tahun acuan nya UU Agraria Tentang menguasai Tanah yang Terlantar.

” Dan kejanggalan saksi pelapor pertama dan kedua tidak pernah datang atau bertemu dengan Kennedy Manurung di lokasi ruko, kantor Polisi, Kejaksaan Maupun dalam persidangan. mereka tidak bisa di hadirkan oleh penegak Hukum maupun Hakim Pengadilan Negeri Medan untuk di dengar kesaksiannya.”tambahnya.

Sambung, Purba Tua Hutapea selaku (Tokoh Masyarakat Sumatera Utara), ” Setelah 6 (Enam) kali sidang Peninjauan Kembali (PK) ini berlangsung. Mohon kita Doakan agar Hakim memutuskan Bapak Kennedy Manurung, tidak bersalah dan segera dibebaskan, dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Balige, Kabupaten Toba saat ini. “tutupnya.

(MY.Nasution)