Polres Serang Siaga 1, Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih,

SERANG – Global investigasi News.com – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Polres Serang Gelar Apel Siaga, Sabtu (19/10)

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan, siaga pengamanan khususnya di Wilayah hukum Polres Serang ini dilakukan, untuk memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada 20 Oktober 2024 besok dapat berjalan aman dan lancar.

“Ratusan personel kami kerahkan di beberapa titik, seperti pintu keluar-masuk tol dan kawasan yang dianggap rawan di Wilayah Hukum Polres Serang, saat pelantikan presiden,” ungkapnya, Sabtu (19/10).

Pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah patroli serta pengawasan ketat di sejumlah titik strategis.

Selain patroli, tim intelijen dan Bhabinkamtibmas juga dikerahkan untuk memantau situasi di lapangan, termasuk kemungkinan adanya gejolak dari masyarakat yang menolak pelantikan.

“Kami ingin memastikan semuanya berjalan aman, jadi kami terus memantau situasi di wilayah kami,” tutur AKBP Candra Sasongko.

Di samping itu, kata dia, patroli malam juga rutin diperketat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran atau tindak pidana lainnya.

“Patroli malam sudah kami lakukan setiap hari, tapi menjelang pelantikan, intensitasnya akan ditingkatkan,” tambahnya.

Meskipun situasi Wilayah Hukum Polres Serang saat ini dianggap aman dan kondusif, namun pihaknya tetap siaga melakukan pengamanan.

Setiap perkembangan di lapangan akan terus dipantau, dan tindakan cepat akan diambil jika ada potensi gangguan.

Dengan persiapan yang matang ini, pihaknya berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober esok dapat berlangsung tertib dan aman.

“Jadi sigap waspada agar semuanya berjalan lancar hingga pelantikan selesai,” tandas Kapolres Serang.

Kabag Ops Polres Serang AKP Uka Subakti juga menambahkan bahwa kegaiatan ini masuk dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Maung 2024, pihaknya berharap semua berjalan dengan aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polres Serang.

” Rangkaian Kegiatan Apel Siaga Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih ini masuk dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Maung 2024, semoga berjalan dengan aman, damai dan kondusif hingga selesai,” ujarnya
(Beni/Him)