Timnas Indonesia Vs China, “Keputusan STY Tidak Memasukkan Eliano Reijnders Ke Starting Line Up Timnas Garuda Sangat Disesalkan ?!”

GINEWS TV INVESTIGASI, CHINA – Keputusan untuk tidak memasukkan Eliano Reijnders ke dalam skuad Timnas Indonesia sempat menjadi perbincangan, terutama karena ia baru saja menyelesaikan proses naturalisasi untuk membela Indonesia.

Namun, pemain keturunan Belanda ini menyikapinya dengan tenang dan tetap optimis bahwa peluang untuk membela Timnas Indonesia di masa depan masih terbuka lebar​.

Lantas, siapa sosok Reijnders tersebut? Eliano Johannes Reijnders Lekatompessy adalah seorang pesepak bola muda, yang baru-baru ini mendapat sorotan usai dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong,
dari skuad Timnas Indonesia dalam laga melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ia Lahir pada 23 Oktober 2000 di Tampere, Finlandia, ia kini bermain sebagai bek tengah untuk klub Eredivisie, PEC Zwolle. Pemain ini memiliki darah Indonesia dari ibunya, yang berasal dari Ambon, dan kakeknya yang berasal dari Jatinegara, Jakarta.

Ayahnya, Martin Reijnders, juga merupakan mantan pesepak bola profesional, memberikan dasar kuat bagi karir Eliano di dunia sepak bola​. Seperti banyak pesepak bola profesional, perjalanan Eliano dalam sepak bola dimulai sejak dini. *** (NET) Photo : Istimewa

profilelianoreijnders #elianoreijnders #pemainnaturalisasi #seputarbola #sepakbola #beritabola #harapanrakyat