Berita  

Kecamatan Sinunukan Peringatan Ke-2 Dengan Tema “SEMARAK HARI SANTRI NASIONAL”

Mandailing Natal 22/10/2024 Global Investigasi.news.com
KUA Sinunukan Alimora Siagian S. Sos. pimpin langsung kegiatan Hari Santri Nasional dengan melepaskan para santri long much dari Alun Alun Sinunukan didampingi oleh Sekcam Sinunukun, Ketua Komite Kecamatan Sinunukan Sutarno Sp.

Kata sambutan dari Camat Sinunukan Daiman Nasution Spd yang diwakili oleh Sekcam Khaidir Bachin Spd yang sangat mengharapkan agar kegiatan Hari Santri Nasional agar tetap dijadikan agenda tahunan,

Adapun penyambutan Hari Santri sudah dilaksanakan selama 2 hari sejak Minggu tgl 20 hingga Selasa 22 dengan mengadakan berbagai perlombaan untuk anak anak Santri yang berada di seluruh Kecamatan Sinunukan,

Selasa 22/10/24 puncak acara hari Santri ini dilanjutkan dengan lakukan pelepasan gerak jalan (Longmuch) para Santri dari Tanah Lapang Desa Widodaren (Alun Alun) sejauh 2 km menuju Desa Sinunukan 4 / Mesjid Al Istiqomah untuk pemberian hadiah atas perlombaan yang telah dilaksanakan selama 2 hari.

Kegiatan Hari Santri Nasional untuk Kecamatan Sinunukan yang ke II berjalan cukup baik dan lancar meski cuaca sangat terik, namun tak mengurangi semangat para santri lakukan longmuch
Alimora Siagian S.Sos, Khaidir Bachin Ketua Iphi Abdul Rizal H. Imam mesjid Al Istiqomah Badrus Salam,

Kata sambutan dari Camat Sinunukan Daiman Nasution Spd yang diwakili oleh Sekcam Khaidir Bachin Spd yang sangat mengharapkan agar kegiatan Hari Santri Nasional agar tetap dijadikan agenda tahunan.

Kapolsek Batahan Muhammad Husein hadir juga dalam pemberian hadiah, kepada santri yang meraih juara dalam mengikuti perlombaan, beliau juga berikan pesan motivasi agar para santri terus meningkat prestasi dan tingkatkan semangat belajar.
Polsubsektor Sinunukan membantu menjaga ketertiban dan mengtur lalu lintas dengan mengirimkan 2 personil.

Perguruan pencak silat Psht Sinunukan turut berkontribusi hadir dalam longmuch ini dengan para anggotanya begitu juga Banser serta Kwaran Pramuka kecamatan Sinunukan tak ketinggalan berikan juga berkontribusi nyata dengan lakukan pengaturan lalu lintas.

Pada awak media G.I.news ketua panitia pelaksana Alimora Siagian S. Sos. I. ucapan terima kasih pada seluruh peserta dan dewan guru telah turut berpartisipasi ikuti kegiatan hari Santri Nasional juga sesuai arahan bapak Camat bahwa kegiatan Hari Santri Nasional ini akan dijadikan agenda tahunan dan Alhamdulillah sudah 2 thn berturut turut kita laksanakan ini berjalan sederhana, namun cukup meriah penuh semangat dan antusias para Santri yang terdiri dari seluruh MDTA seluruh Desa yang berada di Kecamatan Sinunukan. (MO).