Berita  

Indonesia Game Experience (IGX) 2024 Gebrak Kota Surabaya

Indonesia Game Experience (IGX) 2024 Gebrak Kota Surabaya

Surabaya – Indonesia Game Experience (IGX) 2024 kini hadir di Kota Surabaya. Acara yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat pegiat game ini menggebrak Kota Surabaya selama 4 hari dari 24 sampai 27 Oktober 2024 di World Trade Center Mall Surabaya.

IGX 2024 bukan hanya tempat kumpul para penggemar game, tapi juga ajang pameran teknologi terkini yang dirancang khusus untuk gamer, desainer, animator, hingga game developer. Di sini, pengunjung dan peserta bisa melihat langsung berbagai perangkat teknologi keren dan super canggih dari brand ternama Taiwan Excellence, Samsung, Philips, Lexar, Viewsonic, NYK, SteelSeries, Thrustmaster, Cube, Hyte, Asus, Acer, MSI, Gigabyte, Thermaltake, dan masih banyak lagi.

“Semua pengunjung dan peserta bisa menjajal langsung produk-produk canggih yang bakal bikin performa gaming dan kreativitas makin maksimal,” ujar Hendri Andrigo selaku penyelenggara di sela pembukaan Indonesia Game Experience (IGX) 2024 di World Trade Center Mall Surabaya pada Kamis (24/10/2024).

IGX 2024 jadi Arena Inovasi Buat Gamers dan Kreator Digital

Di IGX 2024, pengunjung dan peserta bisa melihat langsung peluncuran produk gaming dan alat desain terbaru. Tidak berhenti keseruan event ini, pihak penyelenggara mengadakan workshop dan demo produk yang bikin peserta yang ikut makin jago dan mahir di dunia digital. Mulai dari gaming gear sampai alat kreatif, semua ada di sini.

Herry Muharyadi selaku perwakilan tuan rumah dari WTC eMall mengatakan, pihaknya menyambut baik diselenggarakannya event IGX 2024 di WTC eMall. “WTC eMall saat ini mengusung konsep IT mall & community, di mana bukan hanya menawarkan produk di bidang gadget, tetapi juga produk-produk IT & komunitas. Harapan kami ke depannya, para pengusaha khususnya di bidang IT juga dapat bergabung di WTC eMall,” ujar Herry pada acara pembukaan Indonesia Game Experience (IGX) 2024.

Amy Hsiao, Direktur TAITRA Jakarta, juga menyatakan dukungannya terhadap IGX 2024. Menurutnya, Taiwan sebagai pemimpin dalam industri teknologi, terutama perangkat gaming, akan terus mendukung pertumbuhan e-sports di kota Surabaya. “Dukungan ini memperlihatkan bagaimana Taiwan terus memberikan kontribusi dalam memajukan teknologi gaming dan e-sports di Indonesia,” kata Amy Hsiao menegaskan komitmen TAITRA Jakarta bagi kemajuan teknologi gaming di Indonesia.

Selain itu, dukungan datang dari Asosiasi Payment Gateway Indonesia (APGI), Angelika Putri selaku Sekretaris Jenderal APGI yang juga secara khusus turut hadir menyampaikan. “Seiring berkembangnya industri game di Indonesia, peran teknologi keuangan, khususnya payment gateway, menjadi semakin krusial. Layanan payment gateway berperan penting dalam mendukung ekosistem digital, memudahkan transaksi, mempercepat akses ke layanan, dan mendukung pengalaman bermain game yang lebih baik dan aman bagi para pengguna,” urai Angel.

TechSummit APTIKNAS Surabaya Bahas Masa Depan Teknologi Kota Pahlawan

Tak ketinggalan juga acara keren lainnya, yaitu TechSummit APTIKNAS Surabaya. Event ini digelar pula pada 24 Oktober 2024 mulai Pk 12:00 di Ruang Raja Ampat, Lantai 6, World Trade Center Mall Surabaya.

Tema summit ini adalah: Future Proofing Surabaya: Data Center, AI, Smart Office, dan Peran Keamanan Siber. “Jadi, masyarakat pencinta TIK yang penasaran tentang teknologi masa depan yang bakal ngubah wajah Surabaya, ini tempat yang pas banget,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) Soegiharto Santoso mengajak anak muda Surabaya terlibat dalam event keren ini.

Pada sesi TechSummit APTIKNAS ini hadir sebagai pembicara terdiri dari : Ir. Soegiharto Santoso, SH – Ketua Umum APTIKNAS, Fanky Christian – Sekjen APTIKNAS, Andi Mulja Tanudiredja – Wakil Ketua Umum APTIKNAS bidang Kerjasama & Event Serta Hubungan Internasional, Tritan Saputra – Wakil Ketua Umum APTIKNAS bidang Smart City & Industri 4.0, Michael Edward – Perwakilan Indonesia, Giga Computing, Dedhy H. Yahya – Managing Director, PT. Multi Reksa Sinergitas, Ageng Permadi – Ketua DPD APTIKNAS Jawa Timur, dan Patria Susantosa, S.Si., M.Si – Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital, LKPP RI.

Seminar IT Gratis: Kesempatan Emas Buat Pelajar dan Gamers

Selain itu, ada juga Seminar IT Gratis buat pelajar dan mahasiswa yang ingin belajar teknologi lebih dalam. Seminar ini akan digelar pada Jumat, 25 Oktober 2024, jam 13:30 – 15:00 di Atrium Hall Lantai 3, WTC eMall Surabaya. Dengan tema “Mastering The Art of Building Your Own Gaming PC & Artificial Intelligence 101”.

Dengan pembicara seminar ini antara lain: Benny Sutanto – East Indo Channel Sales, MSI Indonesia, Andika Cahyadi – Spesialis Produk Monitor LCD, Samsung Indonesia, dan Michael Edward – Perwakilan Indonesia, Giga Computing.

Seminar ini akan dipandu oleh Ney sebagai MC. Kabar baiknya adalah semua peserta bakal dapet e-Sertifikat dan kesempatan buat bawa pulang merchandise menarik.

Tentang IGX 2024 Surabaya

Indonesia Game Experience (IGX) 2024 adalah ajang yang pas buat warga Surabaya yang haus inovasi di bidang gaming dan teknologi. Acara ini menyajikan berbagai teknologi terbaru dari perangkat gaming sampai alat kreatif buat desainer.

Dengan dukungan dari brand-brand besar dan pakar industri, IGX 2024 jadi tempat terbaik buat belajar, berjejaring, dan tentunya ngeksplorasi inovasi yang bakal ningkatin kreativitas dan performa kita.

Dengan tiga event utama, dari gaming, desain kreatif, sampai teknologi masa depan, IGX 2024 siap memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan buat kita semua, mulai dari profesional sampai pelajar.

“Jangan lewatkan kesempatan langka buat hadir di IGX 2024 Surabaya! Acara ini nggak cuma bikin kita lebih melek teknologi, tapi juga memberikan banyak peluang untuk belajar dan berkembang,” pungkas Hoky sapaan akrab Soegiharto Santoso yang juga menjabat Penasihat Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS), Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN), Wakil Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), dan Ketua Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia. ***