Jabat Kapolda NTB, Irjen Pol Hadi Gunawan Bersilaturrahmi ke BNNP dan Lanal Mataram

Mataram NTB Globalinvestigasinews Com – Kapolda NTB, Irjen Pol. Hadi Gunawan, S.H., S.I.K., yang baru beberapa pekan menjabat, Kamis (24/10/2024), melakukan kunjungan silaturrahmi ke dua lembaga penting di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram.

Dalam kunjungan pertamanya, Irjen Pol. Hadi Gunawan disambut hangat Kepala BNNP NTB, Gagas Nugraha, S.I.K., M.H., M.M. Pertemuan itu memperkuat sinergi antara Polda NTB dan BNNP NTB, dalam penanganan dan pemberantasan narkoba di wilayah NTB.

“Kami berharap silaturrahmi ini semakin memperkokoh kerjasama antara Polda NTB dan BNNP, dalam menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba,” ujar Hadi Gunawan.

Gagas Nugraha pun menyampaikan pentingnya kolaborasi yang erat, antara kedua lembaga demi terciptanya lingkungan yang lebih aman dan bebas narkoba di NTB.

Kunjungan silaturrahmi Kapolda NTB dilanjutkan ke Lanal Mataram, dimana Irjen Pol. Hadi Gunawan bertemu dengan Komandan Lanal Mataram, Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. Pada kesempatan tersebut, kedua pimpinan berbagi pandangan mengenai pentingnya pengawasan laut, dalam mencegah kejahatan lintas batas, termasuk penyelundupan narkoba.

“Laut adalah pintu masuk utama bagi berbagai aktivitas ilegal, dan kami siap memperkuat koordinasi dengan pihak kepolisian, untuk menjaga keamanan wilayah perairan NTB,” jelas Kolonel Laut Waluyo.

Kapolda NTB yang didampingi Kabid Humas dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, menegaskan jika sinergi antara kepolisian, BNN, dan TNI AL menjadi kunci untuk menciptakan NTB yang aman dan sejahtera.

“Dengan adanya koordinasi yang solid, kami yakin NTB bisa menjadi wilayah yang lebih aman, khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan keamanan ke depan,” tutup Hadi Gunawan.

Kegiatan silaturrahmi trrsebut menjadi salah satu langkah awal yang dilakukan Kapolda NTB, dalam mempererat kerjasama antar-institusi demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nusa Tenggara Barat.(GIN NTB)