Berita  

Kasepuhan Adat Cisitu Deklarasikan untuk Kemenangan Airin – Ade Nomor Urut 1 di Pilgub Banten.

Lebak , Global investigasi news ,

Kasepuhan Adat Cisitu Olot uta atau Abah yoyo yohenda bersama masyarakat sekitar mendeklarasikan Dukungan kemenangan kepada pasangan calon Gubernur Banten nomor urut 1 yaitu Ibu Airin dan bapak H Ade Sumardi .
Bertempat di pendopo kasepuhan Cisitu Jum,at tanggal 25 Oktober 2024.

Dengan semangat dan antusias dalam penyambutan deklarasi ini , Ada sekitar 1500 orang yang hadir dalam acara Deklarasi ini dari tiap tiap kampung dan Desa .yaitu dari kalangan bapak bapak ibu ibu , dan para pemuda.

sebagai pembawa yaitu neng Endah SH, putri kasepuhan Cisitu .

Dalam sambutan nya Ibu ate yang mewakili Ibu Airin mengatakan pertama tama menghaturkan salam dan trima kasih kepada kasepuhan adat Cisitu Olot uta dan seluruh masyarakat Cisitu dan sekitarnya, karena Kasepuhan Cisitu telah mengantarkan Suara ibu Airin dan Andiara Rosi bisa menang dalam Pileg dan DPD RI, di tahun tahun sebelumnya, dan di tahun 2024 ini kasepuhan adat Cisitu suaranya adalah yang paling banyak..

Yang selanjutanya melalui Silahturahmi ini yang bertempat di kasepuhan Adat Cisitu serta seluruh masyarakat yang hadir disini saya mohon do’a dan dukungan nya supaya nanti tanggal 27 Nopember 2024 , bisa mencblos pasangan calon Gubernur Banten nomor urut 1 yaitu ibu Airin dan Bapak H Ade Sumardi . Yel yel di bacakan sehingga sorak sorak yang meriah dari masyarakat yang hadir bertepuk tangan menadakan setuju apa yang di sampai kan.

Sementara menurut kasepuhan Cisitu Olot uta atau Abah yoyo yohenda mengatakan salah satu sumbah sih yang telah di perjuang kan oleh Abah haji Kasan shohib yaitu pembebasan hutan adat , yang kedua pembangunan jalan Rabat beton yang di Cisitu menghabiskan bermilyar milyar itu semua berkat dorongan 0ibu Rosi dan ibu Airin sehingga pembangunan ini bisa terlaksana dan di rasakan manpaatnya oleh kita sekarang .

Olot uta meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir sekarang untuk mengajak keluarga ,saudara , tetangga untuk memilih ibu Airin dan bapak. H. Ade Sumardi untuk menjadi Gubernur Banten dan wakil Gubernur Banten proode 2024 – 2029.

Kasepuhan Adat Cisitu menambahkan bahwa kemenangan calon Gubernur Banten nomor urut 1 di pastikan sekecanatan Cibeber bisa mencapai 80% , sedang kan untuk di lingkungan kasepuhan Cisitu dipastikan 90%.
Sekali lagi Olot mengajak masyarakat Cisitu dan sekitar nya untuk mencoblos nomor urut 1. Dan Olot mendeklarasikan bahwa seluruh masyarakat adat kasepuhan Cisitu siap mendukung ibu Airin dan bapak H Ade Sumardi menjadi Gubernur di provinsi Banten

Sementara menurut salah satu warga saat di kompirmasi awak media terkait Deklarasi ini untuk mendukung Ibu Airin – Ade menjadi Gubernur Banten. .mengatakan bahwa, kalau menurut saya masyarakat disini pasti sejalan dan sehati apa yang telah di sampaikan oleh kasepuhan Cisitu tentunya sudah menjadi pegangan ,jadi kami mewakili rekan rekan yang hadir disini akan patuh dan taat kepada kasepuhan Cisitu , dan saya akan mencoblos nomor urut 1 untuk calon Gubernur Banten yaitu ibu Airin dan bapak H. Ade Sumardi . ( WG)