Kapolres Loteng Dampingi Kapolda NTB Silaturahmi di Ponpes Qomarul Huda.

Lombok Tengah,NTB Globalinvestigasinews Com – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK mendampingi Kapolda NTB Irjen Pol. Hadi Gunawan, SH., SIK silaturahmi ke Yayasan Pondok Pesantren Qomarul Huda Pimpinan TGH L. Turmudzi Badarudin dalam rangka Cooling System jelang Pilkada 2024.

AKBP Iwan Hidayat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dalam rangka penguatan harkamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024 khususnya di kabupaten lombok tengah.

“Kegiatan ini untuk mempererat hubungan polri dengan tokoh agama serta menjaga situasi yang kondusif ditengah masyarakat terlebih menjelang Pilkada Serentak 2024,” kata AKBP Iwan Hidayat, SIK, Kamis (24/10/2024).

Ia mengatakan tokoh agama mempunyai peran penting sebagai cooling system dalam menyampaikan pesan-pesan menyejukan ditengah masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan ulama untuk menyampaikan pesan-pesan kedamaian kepada para pengikutnya selama pilkada nanti,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya pada saat pesta demokrasi nanti perbedaan pilihan dalam pilkada adalah hal yang wajar, jangan karena perbedaan pilihan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kami sangat berharap para tokoh agama dapat berperan aktif sebagai cooling system dan mengingatkan bahwa perbedaan adalah bagian dari demokrasi yang harus dihormati,” tutupnya.(GIN NTB)