Berita  

Ali Hanafiah Salah Satu Putra Terbaik Banten Dicalonkan Jadi Ketua Umum DPP KNPI

Serang – Global investigasi News.com – Berakhirnya Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2021-2024, sejumlah nama bakal calon ketua untuk periode selanjutnya mulai bermunculan. Satu diantaranya, Ali Hanafiah putra kelahiran Kecamatan Kopo Kabupaten Serang-Banten di usung 60 Organisasi kepemudaan yang ada di KNPI dan juga Tujuh ketua DPD KNPI Provinsi secara tertulis, pada Sabtu (26/10/2024).

Ali Hanafiah mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum KNPI Di dampingi para pendukungnya. Ali Hanafiah yang tak lain adalah Sekjen KNPI Periode 2021-2024 ini juga optimis dalam rapimpurnas dan Kongres XVII Pemuda/KNPI yang akan di selenggarakan di Kota Serang Provinsi Banten pada 28 Oktober 2024 ini akan berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah saya di dukung oleh tujuh ketua DPD Provinsi dan ada 60 OKP yang telah memberikan dukungan ini secara tertulis, sehingga saya termotivasi untuk melaksanakan apa yang menjadi harapan para saudara saya yang ada di OKP dan Para ketua DPD KNPI Provinsi sehingga hari ini saya mengambil formulir dan mendaftarkan diri,” ujarnya.

Alumni Doktoral Unpad Bandung ini juga menyatakan kesiapannya memimpin diperiode selanjutnya.

Dimatanya, KNPI merupakan wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bersifat terbuka dan independen. Serta memiliki tujuan yang jelas, sehingga para pemuda tetap solid dan bersatu untuk mewujudkan cita-cita bangsa, dan juga mendukung penuh program Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto sehingga KNPI yang memiliki potensi sumber daya yang besar dalam setiap kiprah perjuangannya dapat berkontribusi penuh dalam berbangsa dan bernegara.

“Saat ini kita harus mengelola dan memanfaatkan kekuatan-kekuatan yang ada pada organisasi untuk melakukan perubahan dalam berbagai hal ke arah yang lebih baik lagi sehingga pemuda saat ini akan menjadi pemimpin dimasa depan,” tegasnya.

Doktor bidang Komunikasi Publik ini juga menambahkan bahwa amanah yang di embankan para sahabatnya yang ada di OKP dan DPD KNPI Provinsi akan terasa mudah jika di laksanakan secara bersama dan hasilnya bermanfaat untuk perubahan kearah yang lebih baik lagi khususnya dalam dunia kepemudaan.

“Saat ini Kita memiliki Presiden baru Bapak Prabowo Subianto Sehingga kita sebagai pemuda harus memberikan sumbangsih terbaik dalam pembangunan dan juga tegak lurus bersinergi dengan pemerintah untuk menuju Indonesia Emas,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Lufi Irawan, Pemuda asal Pandeglang Banten mendukung penuh dan Bangga Putra terbaik Banten mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum DPP KNPI Periode 2024-2029. ,” Kami yakin beliau mumpuni dan bisa membawa KNPI lebih maju kedepanya,” tutupnya
(Ben/Him)