Bentuk TNI Cinta Kepada Rakyat Koramil 0824/25 Jenggawah Gelar Fun Run, Memperingati HUT Ke-79 TNI.

Jember – Globalinvestigasinews. Com ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, Koramil 0824/25 Jenggawah Kodim 0824/Jember, menggelar kegiatan Fun Run di wilayah Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 400 orang dengan 204 peserta yang berlari. Acara ini dipimpin oleh Lettu Cba Ainul Yakin Danramil 0824/25 Jenggawah”, Minggu (27/10/2024).

Acara dimulai dengan registrasi dan pengecekan kesehatan peserta pada pukul 05.00 WIB, diikuti sambutan dari Mayor Inf Sumaryono selaku Pasilog Kodim 0824/Jember yang menyampaikan, “Kegiatan Fun Run ini merupakan bentuk cinta TNI kepada rakyat. Mari junjung tinggi sportifitas dan utamakan keselamatan selama berlari.”

Lettu Cba Ainul Yakin juga menekankan pentingnya keselamatan, “Mari kita laksanakan lari dengan gembira, utamakan kesehatan dan jangan memaksakan diri jika ada yang merasa kurang baik.”

Rute yang ditempuh peserta dimulai dari Makoramil 0824/25 Jenggawah, melintasi Dusun Wetan Gunung, Dusun Gayasan dan Dusun Krajan sebelum kembali ke titik start. Setelah berlari sejauh 5 KM, para peserta disambut dengan hiburan, pembagian door prize, dan pengumuman juara.

Dandim 0824/Jember, Letkol Arm Indra Andriansyah, G.Dip., M.Han, menambahkan, “Kegiatan ini dalam Memperingati HUT Ke-79 TNI, tidak hanya sebagai ajang olahraga tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Kodim 0824/Jember dan masyarakat. Kami berharap melalui acara ini, masyarakat semakin mencintai TNI dan memperkuat rasa kebersamaan.”

Seluruh rangkaian kegiatan Fun Run ini berlangsung dengan lancar dan diharapkan dapat menjadi agenda tahunan untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat serta mempromosikan gaya hidup sehat”, (Hd).