Berita  

Direstui Jokowi, Hairan-Amin Siap Laksanakan 3 Arahan Pertanian, Infrastruktur dan Hilirnisasi

Solo, – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), H. Hairan, SH dan M. Amin, SKM, M.Kes Hairan-Amin), menyatakan siap melaksanakan tiga arahan penting yang diberikan oleh mantan Presiden Joko Widodo dalam menghadapi Pilkada Tanjab Barat. Arahan tersebut berfokus pada peningkatan sektor pertanian, infrastruktur, dan hilirisasi produk pertanian yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian daerah, Sabtu (25/10/24).

Dalam pesan yang disampaikan Jokowi, beliau menekankan pentingnya perhatian terhadap Tanjung Jabung Barat, terutama dalam hal perbaikan infrastruktur, ketersediaan subsidi pupuk untuk mendukung sektor pertanian, serta hilirisasi produk-produk pertanian agar memiliki nilai tambah lebih bagi petani dan perekonomian.

“Saya titip Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terutama yang berkaitan dengan perbaikan infrastruktur, penguatan sektor pertanian khususnya subsidi pupuk, dan hilirisasi produk-produk pertanian sehingga bisa memberikan nilai tambah yang baik,” ujar Jokowi.

Menanggapi arahan tersebut, Hairan menegaskan kesiapannya untuk menjadikan pesan Presiden sebagai amanah dalam menjalankan program kerja bersama M. Amin. “Siap kami laksanakan, Insyaallah ini akan menjadi amanah,” ucap Hairan.

M. Amin pun menambahkan, bahwa arahan Jokowi selaras dengan visi dan misi yang telah mereka susun untuk Tanjung Jabung Barat. “Kami siap melaksanakannya. Apa yang menjadi amanah Pak Jokowi sejalan dengan program visi-misi kami dalam mempercepat pembangunan daerah,” ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari Presiden Jokowi, Hairan-Amin berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Tanjung Jabung Barat dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik melalui peningkatan di sektor pertanian, pembangunan infrastruktur, dan hilirisasi produk unggulan daerah. (HA)