Jadi Pembina Upacara HSP Ke-96, Kanit Binmas Ajak Siswa Belajar Dengan Tekun dan Giat

Way kanan-Lampung.
globalinvestigasinews.com

Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Polda Lampung gelar police goes to school di SMP dan SMA Beringin Ratu Serupa Indah Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Senin (28/10/2024).

Kegiatan di hadiri, Kanit Binmas Polsek Pakuan Ratu Aiptu Antonius Hariyanto, Ketua Yayasan Pendidikan Beringin Ratu Helmi Ruslan, Kepala Sekolah SMA Beringin Ratu Soli Marokhah, Kepala Sekolah SMP Beringin Ratu Rika Yanti, Dewan guru, staf dan para pelajar.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu Benny Ariawan menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 96 tahun 2024 merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda.

“Anak-anakku sekalian, kita sebagai pelajar harus bisa berkontribusi terbaik untuk negara ini. Salah satunya adalah dengan belajar dengan tekun dan giat,” ujar Iptu Benny.

Sesuai dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 96 “Maju Bersama Indonesia Raya” ini mengandung pesan bahwa untuk kejayaan Indonesia dimasa depan yang berbudaya kemajuan harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa hingga kondisi indonesia menjadi bangsa yang memainkan peran besar dalam konteks kancah pergaulan Internasional.

Dalam kegiatan itu, Kanitbinmas memberikan binluh tentang kenakalan remaja, tindakan kriminal, etika berlalu lintas dan cerdas aman bermedia sosial kepada pelajar di lapangan sekolah SMP dan SMA Beringin Ratu Serupa Indah.

Tentunya, perlu disadari bahwa tindakan kriminal membawa senjata tajam, melakukan bullying (perundungan), penyalahgunaan narkotika, judi online bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Untuk itu, pihaknya berharap, adanya binluh ini dapat membantu mewujudkan generasi muda yang berkualitas, menjaga nama baik sekolahnya, jangan sampai masa depan para siswa hancur karena terlibat dalam perbuatan yang melanggar hukum.

Diakhir amanatnya, Kapolsek juga mengimbau kepada para pelajar untuk selalu taat dan patuh kepada orang tua, guru, dan peraturan sekolah,”jelasnya.(Rahman globalinvestigasi)