Berita  

Lapas Pati Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-96, Pegawai Wujudkan Semangat Kebangsaan

PATI – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati menggelar upacara bendera dengan penuh khidmat di halaman Lapas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai sebagai wujud penghormatan kepada sejarah perjuangan pemuda Indonesia. Senin, (28/10).

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB dengan pengibaran bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda.

Dalam upacara tersebut, turut dibacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Pada tahun ini, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda mengusung “Maju Bersama Indonesia Raya.” Tema ini menyampaikan pesan kepada seluruh elemen bangsa, termasuk para pemuda di seluruh penjuru tanah air, untuk meningkatkan kualitas dan memajukan berbagai aspek pelayanan kepemudaan. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya Indonesia yang besar dan sejahtera.

“Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini mengajak kita untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, dan Indonesia yang sejahtera,” kutip Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya.

Kepala Lapas Pati, Suprihadi, menyatakan bahwa peringatan ini penting bagi seluruh pegawai untuk menghayati dan merefleksikan nilai-nilai persatuan dan kebangsaan. Suprihadi juga berharap semangat Sumpah Pemuda dan tema “Maju Bersama Indonesia Raya” bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan profesionalisme dan sinergi di lingkungan kerja.

Dengan upacara ini, diharapkan seluruh pegawai Lapas Pati dapat menginspirasi dan mendorong semangat kebangsaan dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta ikut berperan dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang sejahtera dan bermartabat.

Humas Lapas Pati