PERCEPATAN PENANGGULANGAN VAKSINASI, PERSONIL POLRES ACEH SINGKIL LAKUKAN RAZIA PENUMPANG KAPAL

SINGKIL – GlobalinvestigasiNews. id
Dalam rangka percepatan penanggulangan vaksinasi, Personel Polres Aceh Singkil lakukan Razia dan periksa setiap penumpang Kapal Ferry di Dermaga Desa Pulau Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (10/4/2022).

Kegiatan itu dilakukan bertujun untuk percepatan proses vaksinasi merata bagi masyarakat.

Juga meningkatkan jumlah masyarakat yang telah divaksin.

Pemeriksaan penumpang dilakukan sejak puku : 09 Wib hingga 22:30, Oleh Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Singkil. Bekerjasama dengan Tim Vaksinasi Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

Pemeriksaan dilakukan terhadap penumpang yang akan berlayar menuju Pulau Banyak, Nias dan Kabupaten Simeulue.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kasat Lantas, Iptu Mulyadi, S.H, M.H mengatakan, Petugas memeriksa setiap penumpang yang akan berangkat apakah mereka telah divaksin atau belum baik vaksin pertama hingga ketiga.

” Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil dengan membuka gerai vaksinasi tepatnya di pelabuhan penyeberangan Singkil,” Ucap Kasat.

Ia juga menyampaikan, apabila ada penumpang yang belum divaksin langsung diarahkan untuk segera melakukan vaksinasi di gerai yang telah disediakan.

” Sehingga masyarakat yang mau vaksinasi dengan mudah untuk mendapatkan vaksin, Kami juga mengimbau kepada masyarakat atau penumpang yang akan berpergian segera vaksinasi,” sebutnya.

Karena, Pemerintah telah mengeluarkan peraturan bagi yang mau melakukan perjalanan mudik atau bepergian agar segera vaksinasi booster untuk mudik aman dan sehat.

” Saat pengecekan masyarakat atau penumpang tak perlu lagi menunjukkan surat PCR atau antigen.

Apabila sudah melakukan vaksin ketiga atau booster, masyarakat yang akan melakukan mudik jadi lebih aman, sehat serta selamat sampai tujuan,” pungkas Mulyadi.

(Htb)