Kegiatan Lanjutan Kunker Gubernur NTT Di Mukun, Desa Golo Meni

 4 total views,  1 views today

Manggarai Timur NTT,GlobalInvestigasi News.Com-Hari Minggu 17 april 2022, Pukul 08.00 wita bertempat di Kampung Mukun,desa Golo Meni,kecamatan Kota Kota Komba Utara,kabupaten Manggarai Timur berlangsung kegiatan Kunjungan Gubernur NTT Viktor B.Tilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Timur Andreas Agas,SH.M.Hum bersama rombongan.

Yang mendampingi/rombongan kunker Gubernur NTT yaitu”Staf Khusus Gubernur Provinsi NTT.Markus Hage HAGE.Staf Khusus Gubernur Provinsi NTT Dr.Imanuel E.Blegur,M.Si.Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi NTT
Ganef Wurgiyanto,S.Pi.Kadis PUPR Provinsi NTT Ir. Maksi Y.E.Nanabu,ST.MT.Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT DR. Drs.Zetsony Libing,M.SI.Kadis Perhubungan Provinsi NTT Isyak,Nuka L,ST.MM.Kadis Peternakan Provinsi NTT Johanna E.Lisapaly,SH. M.Si.Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT Lecki F.Koly,STP.Kadis Kesehatan dan Dukcapil Provinsi NTT Dr.Maserassy P.Atauppah.Kadis PMD Provinsi NTT Viktorius Manek, S.Sos,M.Si.Kadis Perindag Provinsi NTT Drs.EC Muh.Nasir Abdullah.MM.Kadis PMPTSP Provinsi NTT Drs.Marianus Djawa,M. Si.Kabag Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT Alexon Lumba,SH. M.Hum.Karo PBJ Setda Provinsi NTT Siprianus K.Kelen,S.Sos,M.Si.Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT George M.Hadjoh, SH.Karo Hukum Setda Provinsi NTT Odermaks Simbu,SH.M.A,M.H.Karo Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT Prisila Q.Patera,SE.Kabid Pembinaan Pendidikan Menengah,Dinas Ayub S. P.Sanam,S.Pd.Dirut Bank NTT Alezander Riwu Kaho.Kepala perwakilan BKKBN NTT Marianus Mau Kuru,SE,M.PH

Tanpak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya”Para pimpinan OPD Kabupaten Manggarai Timur.Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Manggarai Timur.Kapolres Manggarai Timur yang di wakili Kapolsek Kota Komba Ipda I Komang Suita,S.I.P.Camat Kota Komba Utara.Para Kepala desa sekecamatan Kota Komba Utara.Tokoh Adat Mukun dan sekitar.Tokoh masyarakat dan masyarakat Mukun sekitar.

Pukul 08.00 wita, Gubernur NTT Viktor B.Tilu Laiskoday dan Bupati Manggarai Timur Andreas Aaga SH. M.Hum bersama rombongan mengikuti Misa Perayaan Minggu Paskah Di Gereja St.Pius X Mukun,desa Golo Meni, kecamatan Kota Komba Utara,kabupaten Manggarai Timur. Misa tersebut di pimpin oleh Pastor Paroki Mukun RM.Apolorianys Antonius Burhanling,Pr,yang di hadiri oleh umat paroki keseluruhannya berjumlah sekitar 1000 orang umat.

Pada saat pelaksanaan misa,Gubernur NTT Viktor B.Tilu Laiskodat menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat NTT yang sangat bertoleransi dengan antar umat beragama dan pemerintah.Terimakasih atas penyambutan dari pemerintah kabupaten Manggarai Timur dan gereja yang telah menerima rombongan kami.Selamat hari Paskah kepada seluruh Umat yang hadir.

Saya mengucapkan turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya wakil Bupati Manggarai Timur Alm.Stefanys Djagur.Terima kasih kepada pemerintah daerah Manggarai Timur yang senantiasa mendukung program pemerintah propinsi,”ucap gubernur

Lanjutnya,Pada tahun 2023 pemerintah pusat akan mengalokasikan dana sebesar 1 triliun untuk program penanaman jagung di seluruh kabupaten yang ada di propinsi NTT.Tidak menutup kemungkinan propinsi NTT bisa menjadi propinsi penghasil jagung terbesar di Indonesia.Pemerintah mengharapkan dukungan dari semua kalangan untuk membantu menyukseskan program tersebut.

Saya mendukung program penanaman Bambu,bahwa tanaman Bambu merupakan tanaman produksi jangka panjang yang memiliki banyak manfaat, baik untuk kebutuhan produksi juga untuk menjaga kelestarian alam dan air tanah.

Terima kasih kepada pihak Gereja yang mendukung program pariwisata di wilayah keuskupan Manggarai Timur.kepada Presiden Jokowidodo yang selalu memperhatikan Propinsi NTT dengan membangun berbagai infrastruktur di propinsi NTT,”jelas Gubernur

Pada kesempatan tersebut juga Pastor paroki menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Gubernur yang telah datang mengunjungi Mukun. Pihak gereja akan senantiasa mendukung segala bentuk program pemerintah dan mendoakan kiranya Tuhan memberikan umur yang panjang untuk Presiden dan Gubernur.

Pada pukul 11.00 wita, acara di lanjutkan dengan pertunjukan Tarian Caci.Sebelum melaksanakan Tarian Caci,Gubernur dan Bupati bersama rombongan di undang untuk turut serta menari danding bersama tetua adat Mukun.

Acara Tarian Adat Caci dimulai dengan pukulan pertama oleh Gubernur NTT, Bupati Manggarai Timur, wakil Ketua DPR Propinsi NTT Cristian Mboeik,Ketua DPRD Manggarai Timur Yeremuas Dupa, Direktur Bank NTT Alexander Riwu Kaho dan Anggota DPRD Propinsi Dapil Manggarai Raya Boni Jebarus dan sekaligus membuka acara Tarian Caci.

Selanjutnya Gubernur NTT bersama Bupati Manggarai Timur mengunjungi Sekolah SMA St.Arnoldus Mukun,Gubernur NTT dan Bupati Manggarai Timur bersama rombongan meninggalkan kampung Mukun selanjutnya menuju kabupaten Manggarai.

(Saimin.S.S/GLOBAL)