Semarakkan Idul Fitri 1443 H, Babinsa dan Wonorejo Gotong-Royong Lapangan Belimbing

PEKANBARU-Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri  1443 H/2022, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Karnedi bersama warga bergotong royong melaksanakan pembersihan lapangan dan pemasangan umbul umbul di lapangan Belimbing Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru,Sabtu (7/5/22).

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Sertu Karnedi mengatakan, sasaran yang menjadi dalam kegiatan gotong royong ini yakni membersihkan seluruh lapangan dan pemasangan umbul umbul demi semarak dan meriahnya pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H. 

“Kita ketahui, bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat di nanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia, dimana, selain melakukan Sholat lima waktu, juga banyak melaksanakan ibadah yang lainnya, seperti sholat taraweh dan tadarus serta puncaknya adalah perayaan kemenangan yakni pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini.
Dan hal itu tentunya nanti akan dilaksanakan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan covid-19.”terang Sertu Karnedi.

Untuk itu, sebut Sertu Karnedi, ia bersama warga di dalam Kelurahan binaannya mempersiapkan kebersihan di tempat pelaksanaan ibadah tersebut.“Hal ini guna untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan lebih bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di lapangan ini.”tutup Sertu Karnedi.***