Serda Nursyirwan Mendampingi Danramil 05/Sail Menghadiri Acara Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Bukit Raya

PEKANBARU-Danramil 05/Sail Kapten Cba Y.Zebua yang didampingi Babinsa Kel. Simpang Tiga Serda Nursyirwan Koramil 05/ Sail Kodim 0301/Pbr menghadiri acara Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Bukit Raya yang bertempat di Aula kantor Camat Bukit Raya Jln.KH.Nasution RT 01/01 Kel. Simpang Tiga Kec.Bukit Raya kota Pekanbaru. 

Temu Karya Karang Taruna ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh organisasi Karang Taruna yang pembinaanya dibawah pemerintah daerah,diselenggarakan per tiga tahun sekali dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan organisasi yang lama dan pemilihan kepengurusan yang baru.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Bukit Raya Bpk.Tengku Ardi Dwisasti S.STP M.Si.
Danramil 05/ Sail Kapten Cba. Y. Zebua,
Kapolsek Bukitraya diwakili Kanit Binmas Iptu Marko,Lurah Simpangtiga Bpk. M. Nasir,Ketua LPM Kecamatan Bukitraya,
Danpos Kec. Bukitraya Peltu Eri Taufan,
Babinsa Kel. Simpang Tiga,
Babinpotdirga,Bhabinkamtibmas,Ketua forum RT/RW,Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Raya,Ketua Karang Taruna Se Kel. Simpang Tiga.

Dalam sambutannya Danramil 05/Sail Kapten Cba Y.Zebua mengatakan, Karang Taruna diharapkan lebih aktif dalam membantu Pemerintah kelurahan, bersinergi aparat dengan segenap komponen masyarakat dan menjadi pelopor dalam meningkatkan ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini,generasi muda Karang Taruna diharapkan mampu dan aktif dalam membantu pemerintahan Kelurahan, ambil bagian dalam bidang usaha kesejahteraan sosial, mencegah kenakalan remaja/Tawuran dan narkoba di lingkungan Kecamatan Bukit Raya ini.ujarnya.

“Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda.”jelasnya lagi.

Serda Nusyirwan menambahkan, “Karang taruna harus memberikan contoh dan berperan aktif di masa pandemi covid-19 ini dengan menghimbau masyarakat untuk memakai Masker saat melaksanakan aktivitas diluar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas agar terhindar dari wabah penyakit.

Temu Karya Karang Taruna ini bertujuan untuk menggugah para generasi penerus Karang Taruna,berperan aktif dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial serta menentukan rencana kerja dan rekomendasi yang bermanfaat untuk para pemuda Kelurahan Simpang Tiga,”tegasnya.***