Launching Pelepasan 1000 Ton Jagung TJPS Pola Kemitraan Oleh PT. GAI (GAMA AGRO INVESTAMA) Dari Kab. SBD Prov. NTT Ke Surabaya

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Sabtu 21 Mei 2022 Pukul 15.30 Wita bertempat di pelabuhan weikelo Desa Rada Mata Kec.Tambolaka kabupaten Sumba barat daya telah di laksanakan Launching Pelepasan 1000 Ton jagung oleh PT GIA Kesurabaya Yang merupakan program TJPS ( Tanam jagung panen sapi) yang dilaksanakan oleh dinas pertanian bersama dengan mandiri pola kemitraan.

Tanpak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu”Bupati SBD dr Cornelis Kodi Mete Kabib tanaman pangan dan hortikultura dinas pertanian provinsi NTT Bpk Nixon Balukh SP.M.Si Manejer PT GAI Andung Triwenda Anggota DPRI RI Komisi IV Bpk Edward Tanur Kadis Pertanian sbd Rofinus kaleka Sp Dandim 1629/Sbd diwakili oleh Lettu inf Herad Yohanes Kenny. Kopolres SBD diwakili oleh Bripka Kurniawan H.B.Kepala Bank NTT.SBD.Kepala karantina SBD Drh. Vera Lobo Produsen Benih R7.PT Restu Agro pro jaya mas.Para Pimpinan OPD.

Arahan Bupati SBD,dr. Kornelis Kodi Nete,Ucapan syukur kepada hadirat Tuhan yang maha kuasa sehingga pada sore hari kita sama-sama hadir ditempat ini untuk menyaksikan acara pelepasan perdana jagung TJPS 1000 Ton pola kemitraan pertama kali dilakukan oleh provinsi NTT.

TJPS NTT Khusus Sumba barat daya akhirnya sukses kita laksanakan didaerah Sumba bagi para petani pola kemitraan tanam jagung untuk kesejahteraan para petani,Para petani bermitra Wira usaha mandiri dengan perbank dengan mengunakan dana KUR dalam konsep Agro bisnis.

Program tanam jagung yang dikembangkan disumba merubah sistem pola masyarakat dan semangat tanam jagung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar jauh dari kemiskinan dan tetap semangat dalam bekerja,Sehingga NTT bangkit dan NTT Sejaterah,”pungkas Bupati
(MS/Global)