Pak Wargo Tokoh Masyarakat Tanjab Timur Hadiri Deklarasi Relawan Kawulo Alit Provinsi Jambi

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/05/23.
Para penggiat seniman Reog dan kuda lumping bersatu memberikan dukungan kepada calon Presiden Ganjar Pranowo di Acara Deklarasi relawan Kuwalo Alit Provinsi Jambi, tepatnya di pelataran pertokoan Talang Babat Kabupaten Tanjab Timur(22/05/22).

Salah satu tokoh Reog dan tokoh masyarakat, Wargo mengatakan,
bahwa budaya reog merupakan warisan budaya secara turun temurun serta memiliki nilai sejarah yang membekas bagi masyarakat Indonesia yang berasal dari Kota Ponorogo Jawa Timur.

Secara kasat mata, pagelaran ini disambut antusias masyarakat kabupaten Tanjab Timur. Penonton terfokus mengitari para pebarong, rupanya pengunjung juga tak beranjak untuk menantikan penampilan Dadak Merak.ujarnya.

“Mohon dukungannya semua. Karena reog ini menjadi simbol dan asal-usulnya memang murni milik kebudayaan Indonesia dari Kota Ponorogo,” ucapnya

Pagelaran ini merupakan bentuk deklarasi Relawan Kawulo Alit. Kawulo Alit yang berarti Rakyat kecil ini, siap memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Pagelaran ini juga Salah satu penolakan klaim sepihak kesenian reog oleh Negeri Jiran. Kesenian Reog ini sebagai milik Indonesia, maka dipastikan sudah ada dasar agar negara lain tidak mengklaim sepihak.jelasnya.(T111k).